Latest Updates

PANEN SUSU



Pemanenan atau pengambilan susu segar secara umum dilakukan dua kali sehari. Pemanenan itu dapat dilakukan dengan tangan atau mesin. Sapi yang diambil susunya dua kali dalam sehari akan menghasilkan susu segar sebanyak susu yang dihasilkan oleh sapi yang diambil satu kali. Akan tetapi, sapi yang diambil tiga kali dalam sehari akan menghasilkan susu segar 10% lebih banyak dibandingkan dengan pengambilan susu dua kali sehari.


Umumnya pengambilan atau pemanenan susu dilakukan pada pukul 06.00 pagi atau pukul 04.00 sore setiap harinya. Namun, pemanenan susu dapat dilakukan setiap 12 jam sekali, misalnya pada pukul 05.00 pagi dan 05.00 sore. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesempatan pada sapi supaya menghasilkan susu yang cukup banyak. Perlu diingat bahwa jarak pengambilan air susu segar itu jangan lebih dari 14 jam sebab akan mempengaruhi produktivitas lemak susu setiap harinya. Jika jarak pengambilan air susu yang lebih lama, misalnya lebih dari 14 jam, lemak susu yang dihasilkan akan lebih kecil dibandingkan dengan jarak pengambilan air susu yang pendek, misalnya kurang dari 10 jam.
Sebelum memerah susu dan ambing sebaiknya puting susu dibersihkan terlebih dahulu. Agar jasad renik tidak masuk ke dalam susu


0 Response to " PANEN SUSU "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis