Latest Updates

HUKUM OPERASI PLASTIK BAGI WANITA



Bolehkan wanita menjalani operasi plastik dengan tujuan untuk keindahan wajah ? 

Sejauh ini belum ditemukan Nash Al Qur'an ataupun Al Hadist yang melarang melakukan operasi plastik demi keindahan wajah. Tetapi ada pendapat yang mengatakan, bahwa operasi plastik itu haram, karena merubah ciptaan Allah yang sudah ada. Bagi kami, pendapat ini kurang tepat. Sebab sebenarnya yang dilarang itu adalah, merubah ciptaan Allah yang sudah sempurna. Suatu contoh, wanita muda merasa hidungnya terlalu besar. Agar nampak asri dipandang, hidung besar itu diperkecil lewat operasi plastik.

Dengan demikian, merubah ciptaan dengan tujuan memperindah dari yang kurang sempurna, adalah diperbolehkan. Mengingat ada sebuah hadist yang menyatakan, bahwa nabi saw, bersabda : "Innal laaha jamiilun yuhibbul jamaala" Yang artinya: "Sesungguhnya Allah itu indah, dan dia mencintai keindahan" (HR.Muslim) Karena itu, bagi kami sangat cenderung pada sebagian ulama yang berpendapat membolehkan operasi plastik untuk kemaslahatan. Seperti halnya operasi plastik dilakukan untuk meningkatkan hubungan suami istri, demi kebahagiaan dan keutuhan rumah tangga. Sebaliknya jika operasi plastik bertujuan untuk kemaksiatan maka hal itu dilarang oleh Allah.

0 Response to " HUKUM OPERASI PLASTIK BAGI WANITA "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis