Latest Updates

Keagungan dan Keistimewaan Nabi Sulaiman AS

Sulaiman bin Dawud adalah satu-satunya Nabi sekaligus raja yang memperoleh keistimewaan dari Allah swt. sehingga bisa memahami bahasa binatang. Dia bisa bicara dengan burung hud-hud dan juga mampu memahami bahasa semut. Dalam Al-Qur'an surah an-naml ayat 18-26 adalah contoh dari sebagian ayat yang menceritakan akan keistimewaan Nabi yang sangat kaya raya ini. Firman Allah: "Dan Sulaiman telah mewarisi Daud dan dia berkata: Wahai manusia, kami telah diberi peringatan tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu karunia Allah yang nyata". Nabi Sulaiman adalah Nabi yang dipilih Allah untuk menjadi kekasihnya. Diantara karunia besarnya ialah:

  1. Mengetahui semua bahasa binatang
  2. Nabi yang paling kaya diantara manusia sepanjang sejarah peradaban
  3. Mempunyai pasukan yang paling kuat dalam sejarah manusia, yaitu pasukan manusia dan para jin yang bekerja menuruti perintahnya
  4. Ia juga dapat mengendarai kendaraan yang paling cepat diantara kendaraan manapun.
Tetapi justru dengan kekuasaannya yang amat agung dan besar seakan tidak terbatas, hal ini membuat Nabi Sulaiman merasa rendah hati di hadapan Mahluk-Nya yang lain, diantaranya adalah :
  1. Rasa Malu pada Allah SWT
  2. Berdialog dengan rakyat kecil
  3. Nabi Sulaiman senang bekerja sebagai wujud syukur
  4. Juga kehebatan kekhusyuan shalat Nabi Sulaiman
Beberapa tafsir menyebutkan bahwa meninggalnya Nabi Sulaiman adalah ketika beliau sedang berdiri melaksanakan shalat. Dalam keadaan berdiri, ruhnya dimbil oleh Allah Swt., dan beliau sedang berdiri memegang sambil bersandar pada tongkatnya, ia berdiri dalam posisi meninggal selama satu tahun, dan pasukannya yang juga terdiri dari jin-jin dan setan tidaklah mengetahui kalau Nabi Sulaiman telah meninggal bahkan sudah selama 1 tahun. Sehingga tongkat yang buat bersandarnya iu rapuh dimakan rayap, saat itulah Nabi Sulaiman tersungkur jatuh, dan saat itulah para jin sadar bahwa Nabi Sulaiman telah meninggal. Subhanallah. Semoga kita bisa meneladaninya. Amin.

2 Responses to " Keagungan dan Keistimewaan Nabi Sulaiman AS "

  1. subhanallah, begitu istimewanya nabi sulaiman ini :)

    ReplyDelete
  2. subhanallah, begitu istimewanya nabi sulaiman ini, sehingga tidak ada yang tau saat meninggalnya pun :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis