Latest Updates

Inilah Alasan Mengapa anda sering lelah

Apakah anda termasuk dalam orang yang mudah sekali lelah, capai, letih dan akibatnya menjadi lesu? Karena beban pekerjaan yang kita emban mungkin terlalu banyak dan memerlukan banyak berfikir sehingga bisa menjadikan tubuh kita cepat lesu dan mungkin juga masih banyak faktor lain.
Bahkan kadang banyak tidur pun tidak mampu memulihkan kondisi tubuh Anda. Mungkin penyebabnya memang bukan karena Anda kurang tidur. Berbagai kebiasaan yang Anda lakukan atau tidak Anda lakukan bisa jadi salah satu penyebabnya.
Tentunya Anda ingin tahu bukan apa saja penyebabnya? Vemale.com mengungkapkan beberapa alasan mengapa Anda sering lelah, berikut ulasannya.

Melewatkan waktu olahraga saat Anda lelah. Penelitian mengemukakan bahwa rutin berolahraga menjadikan tubuh lebih segar dan kuat. Melewatkan olahraga tidak akan membantu memulihkan kondisi tubuh Anda. Setidaknya lakukan olahraga ringan saat Anda lelah, Anda akan merasa lebih segar setelahnya.
Kurang minum. Aktivitas Anda tentunya mengurangi kadar cairan dalam tubuh, yang jika berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan jantung akan bekerja lebih keras dari seharusnya. Karena itu, cukupi asupan air untuk tubuh Anda.
Kurang zat besi. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan Anda lemas dan kurang fokus, karena berkurangnya kadar oksigen yang mengalir dalam tubuh. Mencukupi kebutuhan zat besi tubuh Anda juga dapat mengurangi risiko terserang anemia.
Melewatkan sarapan. Makanan yang Anda makan merupakan bahan bakar bagi tubuh Anda, dan saat Anda tidur, tubuh Anda akan menggunakan apa yang Anda makan saat malam sebelumnya untuk menjaga agar darah dan oksigen tetap mengalir dengan baik dalam tubuh. Jadi saat bangun keesokan harinya, Anda butuh sarapan, karena tubuh Anda membutuhkan bahan bakar. Konsumsilah makanan yang mengandung serat, protein dan lemak baik saat sarapan.
Tetap bekerja saat liburan. Gunakan waktu istirahat untuk beristirahat. Tinggalkan dulu pekerjaan Anda, dan gunakan waktu Anda untuk bersantai. Liburan dapat membuat Anda merasa lebih segar, lebih kreatif, dan lebih produktif.
Jadi Ladies, kuncinya adalah hidup sehat, jangan stres, dan manfaatkan waktu istirahat Anda dengan baik. Mulailah melakukan kebiasaan baru yang baik untuk tubuh Anda.

6 Responses to " Inilah Alasan Mengapa anda sering lelah "

  1. info yang sangat bermanfaat mas terimakasih ...

    ReplyDelete
  2. Udah pernah saya coba, tapi yang ada malah tambah lelah dan bawaannya pengen tidur mulu ,, tapi makasih sudah di share, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  3. sebenarnya saya kurang minum air putih, soalnya saya biasanya banyak minum kopi mas.itu gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba perbanyak air putih, nanti mas hendri akan tidur pulas dan bangun akan segar kembali.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis