Latest Updates

Agar Tidak Dehidrasi Saat Puasa

Bagaimana puasanya kali ini sobat? Lancar bukan? Syukur deh, kalau begitu. Puasa tidak lepas dari rasa haus dan juga dehidrasi. Ada beberapa cara agar puasa anda lancar dan juga agar tidak dehidrasi saat puasa. Berikut liputannya sesuai yang saya lansir dari laman vemale.com pada Rabu,24/06.
  1. Makanan Dengan Kandungan Air TinggiAnda juga bisa mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi, misalnya semangka, mentimun, atau buh-buahan lain.
  2. Minum 2 Gelas Air Saat SahurSaat makan sahur, usahakan minum minimal 2 gelas air mineral, dan kurangi minuman manis untuk mencegah kenaikan berat badan yang drastis selama bulan puasa.
  3. Minum Banyak Saat Berbuka Bukanlah SolusiAnda membutuhkan asupan air lebih banyak saat makan sahur, dimana tubuh Anda selanjutnya tidak akan menerima asupan air untuk beberapa jam ke depan. Minum 8 gelas air saat berbuka bukanlah solusi yang tepat.
  4. Berbukalah Dengan Kurma Dan 2 Gelas AirAnda tentu sering mendengar bahwa Anda disarankan berbuka dengan kurma? Mengapa? Buah kurma mengandung kadar glukosa alami yang cukup tinggi, serta kandungan nutrisi lain yang juga tinggi. Kandungan gizi yang terdapat pada kurma dapat membantu mengembalikan energi Anda yang telah hilang selama berpuasa. Dan tentu saja air akan mengganti cairan yang hilang dalam tubuh Anda. 
  5. Bawa Air Saat Keluar MalamSaat Anda keluar malam, misalnya untuk Salat Tarawih, bawalah air untuk Anda konsumsi di waktu senggang. Hal ini akan membantu Anda mencukupi kebutuhan air dengan cara yang baik.
  6. Minum Di Sela-Sela Waktu TidurMengingat bahwa waktu makan dan minum Anda hanya sepanjang malam, bawalah air minum ke kamar, dan minumlah jika Anda terbangun di sela-sela tidur Anda.
Mungkin ada baiknya juga, jika memungkinkan, Anda mengurangi aktvitas di luar ruangan, yang mungkin dapat mengurangi kelembapan tubuh Anda secara drastis. Dehidrasi dapat membuat Anda jatuh sakit dan merusak kesehatan kulit Anda, so perhatikanlha pola sehat ini agar puasa anda lancar.

3 Responses to " Agar Tidak Dehidrasi Saat Puasa "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis