Latest Updates

Nama Itu Doa

Islam memberikan perhatian khusus kepada masalah penamaan. Namun, bukan hanya sekedar harapan orang tua, bahkan merupakan sebuah pertanggungjawaban.
Menamai anak cara kita memberi citra awal tentang diri anak yang suatu saat kita berharap ia akan menjadi terjemahan bagi namanya. Nama juga merupakan cara anak memahami bagaimana orang lain atau lingkungan memahami dirinya. Jadi, nama sangat berpengaruh dalam pembentukan konsep diri anak. Nama yang buruk akan mudah merusak konsep diri anak. Begitu juga nama yang terlalu besar akan membebani anak secara psikologis terutama jika kemampuan bawaannya tidak sebesar obsesi orang tua yang tertanam dalam namanya.

Dalam pemberian nama anak apabila nama itu mengandung harapan, maka ia sekaligus mengandung arti doa bagi keburukan. Makna doa inilah yang mengharuskan kita berhati-hati dalam penamaan. Oleh karena itu, Islam menganjurkan kita menggunakan nama Allah dengan menambahkan Abdul sebagai penegasan atas penghambaan kita kepada-Nya. Islam juga menganjurkan nama para Nabi atau nama-nama yang mengandung arti kebaikan, harapan dan fitrah manusia. Disamping itu apabila kita mengacu pada nama orang besar kita harus benar-benar yakin bahwa tidak ada kesenjangan antara harapan yang kita titipkan lewat nama dengan kemampuan bawaan anak itu sendiri sehingga ia secara psikologis tidak terganggu.

2 Responses to " Nama Itu Doa "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis