Latest Updates

Cari Ide Bisnis di Bulan Puasa

Halo sobat semua, lama tidak update artikel nih, maklum kemarin-kemarin lagi sibuk urusin anak yang sedang sakit, sekarang sudah sembuh sih. 
Ngomong-ngomong bulan puasa sudah dekat nih, kurang lebih 2 minggu lagi. Sudahkah anda persiakan untuk segala sesuatunya. Setelah satu bulan kita berpuasa tentunya akan ada hari yang ditunggu-tunggu yakni lebaran, sudahkah lebaran anda dipersiapkan. Oleh karena itu untuk mempersiapkan lebaran kali ini kita harus pintar-pintar dalam mencari usaha sampingan. Berikut ini usaha-usaha atau bisnis yang bisa dilakukan pada saat bulan ramadhan dan jelang idul fitri.

  1. Jual pakaian
    Puasa identik dengan lebaran, lebaran identik dengan baju baru. Setiap orang memakai baju baru, terutama baju muslim/muslimah. Oleh sebab itu manfaatkan momen ini untuk jual beli baju muslimah, yah walaupun dengan modal yang sedikit. Setidaknya kita bisa memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin untuk belajar berbisnis.
  2. Jual tiket
    Biasanya waktu puasa dan menjelang lebaran tiket kereta api, pesawat terbang dan lain sebagainya sangat banyak sekali dibutuhkan oleh orang yang hendak mudik ke kampung halamannya masing-masing.
  3. Jual kue-kue kering
    Jika anda hobi membuat kue manfaatkan bulan puasa ini untuk menjual aneka kue (cake) baik itu kue kering atau basah, anda bisa memasarkan lewat teman-teman anda lewat facebook. Jadi gampangkan tidak harus berkeliling atau door to door.
  4. Jual kembang api
    Jualan kembang api juga bisa menjadikan pemasukan tambahan jika anda berminat. Karena bulan ini pasti sangat banyak peminatnya. Terutama anak-anak, kadang yang dewasa juga senang dengan kembang api dan mercon. Apalagi pada saat jelang lebaran.
  5. Jual sandal
    Sandal merupakan bagian dari pakaian, tak lengkap rasanya jika kita pakai baju baru tapi sandalnya tidak baru. Lebaran adalah segala sesuatu yang serba baru. Jualan sandal juga merupakan alternatif bisnis yang bisa diperoleh di bulan Ramadhan ini.
  6. Jual aneka kuliner/makanan
    Sore hari biasanya banyak orang-orang di pinggir jalan raya menjual aneka makanan khas ramadhan, ini juga bisa anda manfaatkan untuk meraup rupiah dibulan suci ini.
Ok, itulah beberapa ide bisnis yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi anda. Semoga bermanfaat. Selamat Berpuasa!

5 Responses to " Cari Ide Bisnis di Bulan Puasa "

  1. kalo saya lebih condong ke jualan pakaian sama makanan, soalnya orang tua saya pedangan makanan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba devina putri, memang jualan pakaian sama makanan banyak yg beli

      Delete
    2. Ya mba devina putri, memang jualan pakaian sama makanan banyak yg beli

      Delete
  2. banyak banget yah pilihan jualan,dan pastinya di bulan puasa jualan itu selalu ramai :)
    saya paling tetap jualan suplemen makanan.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas hendri, anda punya alternatif lain apa tidak!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis