Latest Updates

Tips Menjagah Agar Gula darah Tetap Stabil

Saat ini banyak sekali orang terkena penyakit diabetes atau istilahnya penyakit gula, oleh sebab itu agar tidak terkena diabetes kita harus tahu dulu pola makan yang betul itu bagaimana. Berikut ini saya kutipkan dari laman health.liputan6.com, mengenai agar gula darah stabil.
Urutan makan yang masuk ke mulut ternyata penting diperhatikan. Mengawali makan dengan mengkonsumsi sayur dan protein kemudian mengakhiri dengan karbohidrat akan membuat rasa kenyang lebih lama dibandingkan makan dengan urutan terbalik.
Hal ini disebabkan protein memperlambat pelepasan gula dari karbohidrat ke aliran darah sehingga mencegah kadar gula melonjak tinggi yang berakibat muncul rasa lapar dalam tempo cepat.

Para dokter mengatakan temuan ini sangat penting terutama bagi diabetes yang harus menjaga kadar gula darah mereka. Selain itu, dokter juga mengatakan orang yang kelebihan berat badan dan obesitas serta diabetes tipe 2 akan lebih baik mengawali makan dengan sayur dan protein lalu mengakhirinya dengan karbohidrat.
"Habiskan brokoli dan ayam baru kemudian roti akan membuat kenaikan gula darah dalam level rendah dua jam kemudian dibandingkan makan dengan makanan yang sama namun urutannya berkebalikan," tulis peneliti dalam Jurnal Diabetes Care.
Penulis senior studi tersebut dari Weill Cornell Medical College, New York, Dr Louis Aronne mengungkapkan rasa senangnya atas penemuan tersebut yang bisa bermanfaat bagi orang lain. "Sehingga orang bisa memasukan menu makanan yang diinginkan ke menu harian seseorang," terangnya. Ok deh, selamat mencoba yah. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Tips Menjagah Agar Gula darah Tetap Stabil "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis