Latest Updates

Tips agar puasa tetap lancar

Di bulan puasa ini saya ingin berbagi tips mengenai cara agar puasa anda lancar dan tidak bolong-bolong. Seang dan bangga rasanya hati ini jika kita bisa melakukan ibadah puasa satu bulan penuh tanpa halangan suatu apapun, dan nantinya akan mendapatkan kemenangan di hari yang fitri yakni idul fitri. Pengalaman ini sudah saya coba pada puasa ramadhan sebelumnya dan hasilnya alhamdulilah puasaku lancar terus.
Berikut ini beberapa tips agar anda kuat dan lancar dalam menghadapi puasa ramadhan:
  1. Makan sahur
    Sahur adalah salah satu ibadah puasa yang juga perlu dilaksanakan, jika puasa anda mau lancar sebaiknya setiap malam anda makan sahur. Biar enak, makanan yang buat disantap sahur dimasak dulu yang hangat, jadi makan sahur kita enak, maklum kita kan habis bangun tidur.
  2. Makan sahur di akhir Sebelum imsyak
    Saran saya, jika anda hendak sahur sebaiknya diantara jam 3 sampai jam 4an atau sesuai dengan batas akhir yang di tentukan, jangan sampai kita sahur jam 1 arau jam 2. Nanti keesokan paginya kita akan lapar dan haus lagi.
  3. Pada saat Sahur Minum Susu
    Setiap saya sahur pasti minum susu, ini yang membuat puasa saya menjadi lancar, tapi juga jangan lupa minum air putih ya gan biar tidak dehidrasi.
  4. Bekerja sesuai dengan porsinya
    Maksudnya kerjakanlah pekerjaan yang sesuai dengan porsi atau kondisi kita yang sedang berpuasa ini, kalau bisa jangan melakukan pekerjaan yang berat-berat. Misalnya mengangkat semen, mengangkat kayu besar dan lain sebaginya yang menguras banyak keringat. Itu sekedar saran loh gan, kalau itu memang pekerjaan anda ya mau giman alagi. Kerjakan dengan sebaik-baiknya tanpa harus putus puasanya.
  5. Isi kegiatan dengan postitf
    Jika anda kegiatannya banyak yang kosong, sebaiknya isi dengan hal-hal yang positif, jadi pikiran anda tidak teringat selalu akan makanan dan minuman.
Itulah sedikit tips dari saya mengenai cara agar puasa kita lancar. Semoga bermanfaat. Selamat berpuasa, semoga amal ibadah puasa ini diterima disisi Allah SWT. Amin.

2 Responses to " Tips agar puasa tetap lancar "

  1. sahur sangat penting bahkan banyak barokahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas denny, sampai sore kaya gini saya juga masih tetap semangat ngga lemas.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis