Latest Updates

Kuliah Tujuh Menit "kebaikan dan Dosa"

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulilahirobil'alamin Wabihi Nasta'inu 'ala umuriddunnya waddin Wassalamu'alamursalin Wa'ala alihi waashabihi ajmma'in. 'Amma ba'da.
Yang kami hormati...................................... beserta............................... dan hadirin sekalian yang berbahagia.
Syukur Alhamdulillah kita sanjungkan kepada Illahi Rabbi yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita sekalian, sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih bisa bertemu tanpa ada halangan suatu apapun.


Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad saw,. karena dengan ajaran agama Islam yang menyebar maka kita bisa membedakan mana ajaran yang haq dan yang bathil berkat hidayah dari Allah swt.
Bapak dewan guru yang kami hormati, teman-teman yang kami cintai.

Dalam pelajaran hidup manusia dimuka bumi ini dipandang sangat perlu untuk melakukan berbagai amalan yang baik menurut ajaran Islam. Karena segala tindakan kebaikan yang dikerjakan dengan tulus ikhlas semata-mata mencari ridha Allah, maka sebagai bekal untuk menuju hidup yang abadi. Kebahagiaan dan kesengsaraan yang dirasakan diakhirat kelak tergantung amalan kita dikala hidup di dunia. Bila selama hidup ini sensntiasa berbuat kebaikan sesuai dengan syariat islam, maka kebahagiaan yang akan diperoleh. Namun sebaliknya, bila selama hidup didunia ini hidupnya penuh dengan lumuran dosa, maka kesengsaraan yang akan menimpa.
Untuk itu pada saat hidup ini haruslah kita gunakan beraktifitas untuk menuju kebaikan dalam rangka mencari ridha Allah swt. Adapun yang dimaksud kebaikan adalah apa saja yang karenanya mampu memenangkan jiwa dan menentramkan hati. Jadi dengan kebaikan yang dilakukannya, maka jiwa akan tenang dan hati tntram. Dan yang disebut dosa adalah apa saja yang menyebabkan jiwa tidak tenang, dan hatipun tidak tenang.
Berkaitan dengan hal tersebut diatas Nabi menjelaskan dalam sebuah hadisnya yang artinya:
"Yang disebut kebajikan ialah apa saja yang karenanya dapat menyenagkan jiwa, dan mnentramkan hati. Dan yang disebut doas adalah apa saja yang menimbulkan jiwa menjadi tidak tenang, dan menimbulkan hati tidak tentram, walaupun orang fatwah (nasehat padamu)."
Demikian sekilas yang bisa kami sampaikan lewat mimbar kuliah tujuh menit, dengan penuh harapan semoga kita selalu gemar untuk melakukan berbagai kebaikan dan mau pula meninggalkan perbuatan dosa, agar kita termasuk hamba-Nya yang benar-benar meraih kebahagiaan dunia wal akhirat.
Kurang lebihnya kami mohon maaf, dan sampai jumpa pada kesempatan berikutnya, Fastabikul khairat. Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to " Kuliah Tujuh Menit "kebaikan dan Dosa" "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis