Latest Updates

Buah-buahan yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker

Selain berolahraga yang rutin serta konsumsi makanan yang bergizi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang berwarna merah ini juga bisa mencegah anda terhindar dari penyakit membahayakan yakni penyakit jantung dan kenker. Berikut ini nama buah-buahannya.
  1. Berry
    Buah berry ini terkenal rendah kalori, kaya serat, dan kaya akan vitamin C. Rutin mengonsumsi buah ini diyakini bisa menjaga daya ingat lho! Berry bisa dinikmati dengan cara mencampurkan ke dalam salad buah atau oatmeal diet kita. Bisa juga dengan memasak buah berry dalam panci dengan api kecil sampai kulit buahnya terbuka dan sajikan hangat bersama yoghurt atau potongan lainnya. Namun, yang paling direkomendasikan adalah dengan menikmatinya bersama pancake.
  2. Cherry
    Antioksidan dalam buah cherry dikenal dapat meningkatkan kesehatan jantung. Banyak atlet yang mengonsumsi buah ini karena menurut penelitian, cherry baik membantu pemulihan pada otot. Menikmati buah cherry paling tepat adalah memakannya dalam kondisi segar. Buah cherry ini juga dikenal sebagai buah yang seksi karena sering dipilih sebagai penghias makanan manis.\
  3. Apel
    Apel adalah buah yang memiliki reputasi baik di dunia kesehatan, apalagi bagi mereka yang sedang menjalani diet. Dengan mengonsumsi apel secara rutin, kebutuhan serat tubuh akan tercukupi dengan baik. Dan efek baiknya adalah pencernaan kita akan terjaga dengan baik, menurunkan kolesterol, dan manfaat lainnya. Cara menikmati buah apel selain memakannya langsung adalah dengan mengolahnya seperti apple pie yang nikmat dengan taburan kayu manis bubuk di atasnya.
  4. Jeruk Bali
    Jeruk yang memiliki daging berwarna merah ini kaya akan lycopene dan antioksidan. Bahkan, dikatakan kandungan buah jeruk bali ini dapat mengurangi risiko kanker dan menurunkan kolesterol. Tidak ada yang salah memakan buah ini tanpa diolah, namun lebih nikmat bila mengolahnya menjadi minuman hangat/ dingin yang menyegarkan.
  5. Delima
    Buah berwarna merah ini memiliki kekayaan antioksidan yang baik dan dipercaya bisa mencegah penyakit jantung juga menurunkan kolesterol. Selain itu, kandungan serat dan Vitamin C juga ditemukan pada tanaman buah tropis ini. Cobalah mengonsumsi buah delima dengan memakannya langsung atau bisa juga dengan membuatnya menjadi minuman dingin.
  6. Tomat
    Yuk, hindari kanker dengan lycopene yang terkandung pada tomat. Selain itu, tomat ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang juga lho karena mengandung Vitamin C dan K. Buah warna kemerahan ini bisa dinikmati langsung atau diolah menjadi sup. Tomat juga terkenal sebagai bahan dasar beragam saus makanan di dunia, sebut saja saus spaghetti dan saus salsa yang lezat.
  7. Paprika Merah
    Paprika yang masih termasuk salah satu keluarga cabai ini dikenal sebagai sayuran rendah kalori yang sarat akan Vitamin C. Paprika juga mengandung karotenoid yang baik memerangi penyakit jantung. Cara sehat mengolah buah ini adalah dengan menumisnya karena memiliki karotenoid maka paprika membutuhkan sedikit lemak untuk mendapatkan manfaat penuh. Tumis dengan sedikit minyak zaitun atau menambahkan ke dalam omelet bisa menjadi pilihan yang tepat.
Itulah tujuh buah warna merah yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit jantung dan kanker. Semoga bermanfaat

3 Responses to " Buah-buahan yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker "

  1. wah paprika juga bisa yah kesukaan saya tuh hehe

    ReplyDelete
  2. ya mas denny, makasih dah singgah disini

    ReplyDelete
  3. makanan diatas adalah makanan yang jarang sekali saya makan, soalnya saya gatau sih makanan diatas bisa mencegah kanker.hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis