Latest Updates

Pengertian Puisi Secara Umum

Puisi adalah karya sastra yang dipadatkan, dipersingkat, dan diberi irama dengan bunyi yang padu dan pemilihan kata-kata yang kias. Puisi merupakan bentuk ekspresi luapan emosi dari seseorang. Emosi tidak hanya marah, tapi juga senang, susah, sedih dan bahagia. Menulis puisis merupakan kegiatanyang sangat menyenangkan. Dalam menulis puisi perlu mengetahui unsur-unsur yang membangun sebuah puisi, seprti rima, diksi, bait, baris dan tema. 
Setelah selesai menulis puisi, kamu bisa mencoba mendeklamasikannya. Mendeklamasikan puisi artinya membacakan puisi disertai lagu dan gaya. Tujuan mendeklamasikan puisi adalah menyampaikan puisi isi, perasaan, dan pikiran yang terkandung dalam puisi tersebut kepada orang lain. Untuk dapat mendeklamasikan puisi dengan baik, seseorang harus memahami isi puisi yang akan dibacanya. Dsiamping itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan  saat mendeklamasikan puisi, yaitu lafal dan intonasi, gestur dan mimik, serta komunikasi dengan penonton. 

9 Responses to " Pengertian Puisi Secara Umum "

  1. Mendeklamasikan puisi terasa lebih beda bila diiringi dengan instrumentalia yang sesuai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu ya mba, maskih suudah di tambahi keterangan yg bagus

      Delete
  2. Tapi terkadang sulit untuk mendeklamasikan sebuah puisi. Namun jika ada pemahaman yang benar-benar jeli maka tak ada kesulitan bahkan dengan senang mendeklamasikan bait demi bait.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sudah untuk mendeklamasikan pusi bagi yang belum pernah belajar ttg ini

      Delete
  3. Mendeklamasikan puisi, dulu sering dapat juara satu. Karena memang saya memboca untuk memahami makna kata, maksud dan tujuan puisi, intonasi wajib juga untuk digali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mas djangkara bumi ini hebat yah.. penglamannya banyak di bidang puisi ini

      Delete
  4. Alhamdulillah.. akhirnya bisa dengan mudah mendarat di mari...

    Saya dulu suka banget mengarang puisi, biasa masa-masa puber bang.. jadi romantis.. kalau sekarang udah gak maen puisi, lebih ke artikel blog aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih asyik ngeblognya ya kang maman?

      Delete
  5. Pernah coba-coba buat puisi tapi, mentok sama kosa kata yang minim... Deskripsi di atas tentang puisi jadi makin paham untuk langkah2 membuat puisi...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis