Latest Updates

Tips dan Trik Agar Tidak Lupa

Kadang saya sering bercanda dengan teman-teman, jika ada sesuatu yang kelupaan. Seperti ini: "Wong namanya lupa itu ngga ada obatnya di apotik" Kalau ada pasti pada beli biar ngga kelupaan. Lupa memang bukanlah sebuah penyakit yang serius, tapi lupa bisa di antisipasi dengan apa? Berikut liputannya:
Kualitas daya ingat seseorang berbeda–beda, ada yang cepat dalam menangkap sesuatu ada juga yang lambat. Ada yang mudah mengerti dengan hanya mendengar sesuatu tapi ada juga yang harus membaca dan melihat terlebih dahulu baru mengerti. Namun kualitas daya ingat seseorang tidak hanya bergantung pada pendidikan atau lingkungan sekitar, tapi juga dari kebiasaan yang selalu dilakukan sehari hari, seperti kurang tidur dan depresi. Faktor lain yang dapat mengurangi daya ingat adalah jarangnya melatih otak kita sendiri, Moms. Beberapa ilmuwan mengatakan otak yang sering dilatih akan memperkuat daya ingat dan kecerdasan juga.


Berikut tips dan trik yang mudah diikuti untuk memperkuat data ingatmu!

Konsumsi makanan sehat
Konsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan, karena makanan tersebut dapat mempertajam daya ingat kamu, seperti brokoli, kacang – kacangan, ikan salmon dan minyak nabati. Jangan lupa juga untuk selalu sarapan di pagi hari, apalagi sarapan dengan sayur, telur, dan buah–buahan, karena sarapan dapat meningkatkan kinerja seseorang di pagi hari

Rutin berolahraga
Olahraga dapat meningkatkan sistem peredaran darah, walaupun hanya dengan latihan sederhana seperti, berjalan kaki, bersepeda atau berenang dapat meningkatkan daya kerja jantung dan oksinegasi otak. Terbukti secara ilmiah bila seseorang berjalan sebanyak 3 jam dalam seminggu akan meningkatkan daya ingat pada umur 50 tahun ke atas.

Tidur cukup
Riset membuktikan bahwa ketika manusia sedang tidur, ingatan akan tersimpan di gudang ingatan dan otak akan menyusun kegiatan apa saja yang kamu lakukan pada hari itu, kemudian menyambungkannya dengan ingatan dan informasi yang terdahulu yang sudah ada di otak kamu sebelumnya. Jadi, kamu sudah tahu dong apa yang akan terjadi kalau kurang tidur?

Bermain Games
Games yang dimaksud di sini adalah bermain puzzle atau teka–teki dan sebagainya yang membuat otak kamu berpikir. Terlalu lama bekerja dan belajar akan membuat otak kamu merasa lelah dan penat. Agar lebih rileks, coba mainkan games yang dapat mengasah otak, sehingga otak kamu menjadi lebih lincah dalam berpikir.

Mengembangkan kebiasaan baru
Setiap melakukan kebiasaan baru berarti kamu melatih otak untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan. Tidak perlu yang ribet kok, Moms. Sederhana saja, misalnya mencoba memakai celana dengan satu tangan, atau meletakkan sesuatu dengan mata tertutup. Kebiasaan baru tersebut dapat meningkatkan daya ingat kamu.
Cobalah untuk melakukan hal-hal di atas secara rutin, dan pasti kebiasaan kamu yang suka lupa menaruh barang-barang kecil akan hilang secara perlahan. Selamat mencoba!

11 Responses to " Tips dan Trik Agar Tidak Lupa "

  1. wah bermain games bisa memperkuat ingatan ya sip dah hobi saya tuh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, soalnya pikiran kita seolah-olah di buat fresh, so jadi segar kembli.

      Delete
    2. tapi kalau kebanyakan juga gak baik ya mas

      Delete
  2. olah raga yang jarang aku lakukan. kalau main game mah hoby tapi bukan game puzzle.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar aja mas Djangkaru Bumi, walaupun itu cuma 5 menit setiap pagi jam 5 an. jalan2, di sekitar rumah.

      Delete
  3. olah raga jarang, main game jarang. malah yang banyak tidur nih. kaya apa kalo gini yah....

    ReplyDelete
  4. Kalau main games aku suka lupa waktu heheee

    ReplyDelete
  5. kalau sering begadang , kadang konsentrasi kita mudah buyar, alhasil sering lupa,

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis