Latest Updates

Cara Mengatasi Penyakit Maag

Bagi orang yang terkena maag sebaiknya anda harus menjaga pola makan anda, karena bagi para penderita maag penyakit  ini mudah sekali kambuh, penyebabnya juga gampang, yakni makan yang tidak teratur, dan makan yang pedas-pedas. 
Berikut beberapa cara untuk mengatasi maag anda agar tidak kambuh lagi.
Maag adalah penyakit yang hampir dialami oleh banyak orang dan terjadi saat lambung mengalami perubahan fungsi maupun peradangan. Istilah medisnya adalah gastritis atau radang lambung yang biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, jamur dan juga protozoa. Penyebabnya tak lain dikarenakan adanya faktor non-infeksi, seperti zat asing yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman.

Selain itu, maag bisa juga menyebabkan sakit perut. Karena itulah, penderita maag membutuhkan penyesuaian gaya hidup untuk mencegah terjadinya sakit perut yang kembali kambuh. Nah, berikut ini adalah obat maag yang alami, terutama untuk mencegah sakit perut yang mendera:
  1. Mengatur pola makan
    Obat maag alami adalah dengan mengatur pola makan yaitu dengan mengonsumsi makanan secara teratur dan sering dengan porsi yang dibatasi. Hal tersebut dapat membantu mencegah peningkatan asam dalam perut yang biasanya dapat menyebabkan sakit perut. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda harus dapat menghindari melewati jam makan dan jangan makan berlebihan. Selain itu, hindari makanan yang berlemak, makanan pedas, minuman bersoda, kafein dan alkohol. Serta saat makan kunyah lah secara perlahan agar dapat dicerna lebih baik.
  2. Mengurangi stres
    Mengurangi stres juga termasuk ke dalam obat maag yang alami. Oleh karena itu, mengontrol stres adalah salah satu cara yang efektif, namun sebelumnya ketahui lah terlebih dahulu penyebab dari stres itu sendiri. Jadi, bila Anda ingin sembuh dari maag, perbanyak lah waktu di mana Anda bisa rileks. Misalnya, melakukan hobi atau kegiatan yang menyenangkan.
  3. Berolahraga
    Tidak banyak yang tahu bahwa sakit perut karena maag bisa diobati dengan memperbanyak aktivitas fisik seperti olahraga. Oleh karena itu, mulailah untuk melakukan olahraga secara rutin dan perlahan untuk meningkatkan intensitasnya menjadi satu jam sehari dalam seminggu. Tunggu beberapa waktu setelah Anda  makan bila ingin berolahraga.
Akan tetapi, selain dari perubahan gaya hidup, obat alami untuk maag adalah obat-obatan herbal serta pengobatan alternatif, di antaranya:
  • Mengonsumsi suplemen yang mengandung peppermint atau minyak jintan.
  • Melakukan hipnotis dengan bantuan terapis, di mana penderita maag akan diminta berkonsentrasi untuk meredakan gejala sakit perut.
  • Teknik relaksasi untuk membuat tubuh lebih santai saat timbul gejala sakit perut. Misalnya, melakukan meditasi atau yoga.
Namun, jika Anda memilih pengobatan alternatif untuk mengobati sakit maag, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter untuk memastikan apa yang Anda konsumsi adalah aman.
Sumber : vemale.com

0 Response to " Cara Mengatasi Penyakit Maag "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis