Latest Updates

Khasiat Daun Oregano

Apakah anda termasuk orang yang hobi memasak, dan apakah anda suka menambahkan daun oregano pada masakan Anda? Anda harus tahu bahwa daun oregano memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Anda penasaran? Berikut ini adalah 5 khasiat menakjubkan dari oregano, seperti dilansir merdeka.com.
  1. Anti-bakteri
    Oregano juga memiliki sifat anti-bakteri karena mengandung timol dan carvacrol. Keduanya merupakan senyawa organik yang penting dalam melawan berbagai bakteri yang mempengaruhi kulit, usus, dan bagian lain dari tubuh. 
  2. Antioksidan
    Oregano mengandung asam rosmarinic dan thymol. Keduanya merupakan senyawa antioksidan yang kuat, yang diketahui dapat mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. 
  3. Memperlancar pencernaan
    Oregano juga mengandung banyak serat, sehingga meskipun ukurannya kecil, oregano memiliki dampak besar pada sistem pencernaan Anda. 
  4. Detoksifikasi tubuh
    Oregano mengandung banyak mangan, kalsium, zat besi, vitamin K, serat, dan berbagai senyawa organik lainnya. Kandungan tersebut membuat oregano sangat baik untuk detoksifikasi tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa oregano dapat membantu fungsi hati dan mempercepat proses pengeluaran toksin.
  5. Kesehatan jantung
    Oregano adalah bentuk alami dari asam lemak omega-3, yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Asam lemak omega-3 juga membantu menyeimbangkan kadar kolesterol dan mengurangi peradangan pada sistem kardiovaskular, sehingga membantu mencegah aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.
Itulah beberapa khasiat dan manfaat daun oregano, semoga bermanfaat.

3 Responses to " Khasiat Daun Oregano "

  1. Manfaat Tersembunyi Daun Oregano Yang Belum Di Ketahui
    Agen Sbobet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mba Silvi Landa sudah tahu manfaatnya ya mba!

      Delete
  2. Xkan yg tu daun oregano..mcm lain pun

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis