Latest Updates

Tips agar mata tetap sehat

Mata merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting dan berharga, Oleh karena itu kita harus menjaga mata kita dari beberapa hal yang mengakibatkan mata kita iritasi.
Namun ada kalanya kegiatan yang dilakukan banyak orang justru tidak baik untuk mata. Seperti dikutip dari vemale.com pada Senin (18/5), ada banyak kebiasaan buruk yang bisa merusak mata, dan tiga di antaranya adalah sebagai berikut:
  1. Melihat layar elektronik atau gadget seharian (dan semalaman)
    Semua sudah tahu bahwa bekerja seharian di depan komputer atau memandangi layar HP terlalu sering akan menurunkan kemampuan mata Anda karena adanya pengaruh cahaya biru yang mirip dengan sinar UV. Untuk menghindarinya, rajin konsumsi buah dan sayur kaya vitamin.
  2. Menyentuh dan mengucek mata
    Ada kalanya mata terasa gatal atau ada sesuatu yang mengganjal dan tidak enak saat berkedip. Namun hindari untuk menyentuh dan mengucek/menggosok mata karena tangan adalah tempat bakteri. Sebaiknya jika ingin menggosok, pejamkan mata Anda dan gosok di bagian luar kelopak mata, atau gunakan obat tetes jika terlalu mengganggu.
  3. Mengandalkan obat tetes mata
    Memang baik untuk mengatasi mata kotor dengan obat tetes mata, namun jangan menggunakannya terlalu sering. Obat tetes mata biasanya mengandung vasokonstriktor, senyawa yang bisa mengecilkan pembuluh darah sementara untuk membuat mata Anda tidak merah lagi. Tapi obat tetes mata mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya yang jika dipakai dalam jangka waktu lama justru akan merusak mata.

So, hindari tiga kebiasaan di atas agar mata tetap cantik dan indah dan juga sehat.
Demikian semoga bermanfaat.

4 Responses to " Tips agar mata tetap sehat "

  1. terimakasih tipsnya gan
    http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-tradisional-hernia/

    ReplyDelete
  2. kalo liat2 cowok ganteng itu termasuk tips menyehatkan mata gak sih mas?

    *eeh salah fokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga mba rahayu wulandari, makasih dah mampir.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis