Latest Updates

Apa Itu Stres!

Pengertian Stress!
Hidup di jaman sekarang memang banyak sekali tuntutan dan persaingannya tak heran sehingga banyak orang dibuatnya menjadi stress.
Stres dapat merupakan faktor penyebab timbulnya suatu penyakit. Berbagai penelitian yg dilakukan menyebutkan bahwa stres diketahui sebagai faktor yang memegang peranan penting, langsung atau tidak langsung, terjadinya penyakit-penyakit seperti jantung koroner, kanker, paru-paru, pengerasan hati dan bunuh diri.
Gangguan stress ini terjadi secara lamban, tidak jelas kapan  mulainya. Meskipun begitu, Kata Dr.Dadang, dari pengalaman-pengalaman para psikiater, stres dibagi dalam enam tahapan. Setiap tahapan memperlihatkan sejumlah gejala yang dirasakan oleh yang bersangkutan. Petunjuk stress itu dikemukakan oleh Dr.Robert J.Van Amberg (Psikiater), antara lain sebagai berikut:

  1. Ditandai oleh semangat besar, penglihatan tajam, tidak sebagaimana biasanya, energik dan gembira berlebihan.
  2. Semua yang menyenangkan tadi mulai berangsur hilang dan timbul keluhan, seperti merasa letih sewaktu bangun pagi atau menjelang sore, atau gangguan pencernaan, serta perasaan tidak santai.
  3. Keluhan semakin tampak yang disertai dengan gejala seperti otot kejang, gangguan tidur (suka tidur, sering terbangun).
  4. Keadaan lebih buruk, yang ditandai dengan cici-ciri sebagai berikut: sangat sulit untuk bisa bertahan sepanjang hari, kehilangan kemampuan dalam menanggapi situasi, pergaulan sosial dan kegiatan rutin terasa berat, dan tidur semakin kurang.
  5. Keletihan semakin mendalam dirasakan, sukar buang air besar atau sebaliknya, gangguan pada sistem pencernaan (maag dan usus), dan disertai perasaan takut.
  6. Merupakan tahap gawat darurat. Tidak jarang pada tahap ini seorang eksklusif (paling banyak diserang stres) di bawa ke ICCU. Pada tahap ini debaran jantung sangat keras, sesak napas, badan gemetar, dingin, keringat bercucuran, yang bisa diakhiri dengan pingsan atau collapse.

2 Responses to " Apa Itu Stres! "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis