Latest Updates

Cara Mengatasi Mata Yang Bengkak

Mata bengkak biasanya terjadi karena mata kelelahan, bangun tidur, atau juga karena habis menangis yang lama. Mata bengkak bisa disebabkan oleh berbagai hal, bisa karena bangun tidur, menangis atau karena disengat hewan dan lain sebagainya. 
Nah, jika ingin mengatasi mata bengkak agar cepat kembali normal seperti biasanya, mengompres mata adalah cara yang paling tepat dilakukan. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti dikutip dari vemale.com berikut ini.
  1. Kantung teh
    Bukan hanya bisa mengatasi lingkaran gelap di bawah mata, mengompres dengan kantung teh yang basah juga bisa mengatasi mata bengkak. Baik kantung teh hijau maupun teh hitam sama-sama mengandung antioksidan dan bioflavonoid yang membantu meredakan bengkak.
  2. Mentimun
    Mata lelah dan bengkak bisa diatasi dengan kompres mentimun. Iris tipis dan tempel di mata. Mentimun terkenal sekali bisa mengatasi masalah lingkaran mata hingga mata lelah. Ini karena mentimun kaya kandungan air, mendinginkan dan bersifat anti-inflamasi sehingga membantu mengatasi bengkak dengan baik.
  3. Jus apel
    Apel juga kaya vitamin dan air yang sangat baik mengatasi mata bengkak. Masukkan jus apel ke dalam kulkas hingga dingin dan celupkan kapas ke dalam jus dan buat kompres di mata. Anda bisa mengulanginya lagi karena kompres ini bisa membuat otot mata relax.
  4. Strawberry
    Potong tipis strawberry dan masukkan ke dalam kulkas. Vitamin A dan C yang berperan sebagai antioksidan akan membantu mengatasi bengkak pada mata. Strawberry akan membuat mata fresh dan bersinar kembali.
  5. Kentang
    Sama seperti mengatasi mata lelah dan kantung mata, kentang merupakan salah satu bahan alami yang efektif meredakan bengkak pada mata. Cukup iris tipis dan tempelkan pada mata. Kentang bisa melembabkan dan mendinginkan bagian yang bengkak.

Jadi jangan khawatir jika kemudian mata anda bengkak saat bangun tidur karena habis menangis semalaman dan tidak kunjung kembali normal. 
Source: vemale.com

2 Responses to " Cara Mengatasi Mata Yang Bengkak "

  1. keren juga bos blog nya lengkap , ada iklan adsensenya lagi,

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis