Latest Updates

Sikap dan Perilaku Orang yang beriman kepada Al-Qur'an

Orang-orang yang benar-benar memegang teguh ajaran-ajaran Al-Qur'an tentu akan mendapatkan dan merasakan nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi kehidupan pribadinya. Nilai-nilai positif tersebut akan melekat dan tertanam kuat dalam jiwanya tercermin dalam sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari, antara lain:
  1. Orang beriman senang membaca Al-Qur'an dengan benar dan khusyu'.
  2. Orang beriman senang mendengarkan bacaan yang baik dari Al-Qur'an, bahkan setiap mendengar ayat-ayat yang menyentuh nurani imannya menjadi semakin kuat, kadang-kadang bahkan air mata haru sempat mengalir karena tersentuh berliannya. Bacaan Al-Qur'an sering mendorong tekadnya untuk bisa lebih meningkat lagi dalam menjalani keutamaan pengabdian hidupnya.
  3. Orang beriman senang memperhatikan isi kandungan keutamaan yang terdapat dalam ayat-ayat Al-Qur'an yang mulia itu. Ayat-ayat yang menyentuh nuraninya diperhatikan, dipikirkan dan direnungkan dengan penuh rasa khusyu'. Ketika dia memperoleh kesimpulan petunjuk istimewa dari Allah melalui Al-Qur'an, imannya menjadi semakin mantap, tekadnya semakin kuat dan nuraninya bersinar.
  4. Orang beriman hatinya mantap untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidupnya. Hidup duniawi yang penuh misteri ini memberikan keyakinan bahwa yang benar-benar mengerti dengan rahasia kehidupan hanya Allah. Doa yang selalu dipanjatkan adalah "Tunjukanlah kepada kami jalan yang lurus".
  5. Orang beriman tidak pernah meragukan kebenaran ajaran Al-Qur'an, meskipun orang-orang kafir pemuja duniawi membanggakan hasil-hasil temuannya yang nampak menakjubkan itu, umat beriman tidak akan terpengaruh. 

0 Response to " Sikap dan Perilaku Orang yang beriman kepada Al-Qur'an "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis