Latest Updates

Ini Dia! Yang Membuat Anak Menjadi Narsis!

Kadang sebagai orang tua sebagai wujud kasih saya kita terhadap anak kita, kita sering memberikan mereka sebuah puijan seperti "wah bagus sekali tulisanmu", "wah bagus sekali nilaimu" dan lain sebagainya. Mungkin hal tersebut sebagai ungkapan bahagia orang tua terhadap anaknya. Akan tetapi sebagai orang tua kita juga tidak boleh berlebihan dalam memberikan sebuah pujian karena hal tersebut bisa menjadikan anak menjadi narsis. Berikut liputan lengkapnya sesuai yang saya kutip dari jppn.com:
Para orang tua kini harus lebih hati-hati saat memuji anak. Pasalnya, salah memberikan pujian justru bisa memberi dampak buruk karena sang anak berpeluang menjadi sosok yang narsis.
Sebuah studi meneliti anak usia 7-12 tahun yang diwawancara selama periode 18 bila. Hasilnya menunjukkan, anak yang berulang kali mendapat pujian sebagai bocah istimewa cenderung bakal narsis saat beranjak besar.

"Anak-anak percaya ketika orangtua mereka mengatakan bahwa mereka spesial dibandingkan anak lainnya. Itu mungkin tidak bagus untuk mereka dan juga lingkungan di sekitar mereka,” kata peneliti Brad Bushman, seperti dilansir laman Fox News, Jumat (1/5).
"Pujian itu justru tidak membuat rasa percaya diri anak-anak meningkat tetapi justru meningkatkan level narsis," tambah Bushman.
"Sangat penting untuk mengekspresikan kehangatan kepada anak-anak karena bisa meningkatkan harga diri mereka. Tapi, terlalu memuji mereka bisa mempromosikan narsisme yang lebih tinggi yang bisa menyebabkan tingkat yang lebih tinggi agresi dan kekerasan," tegas Bushman.

0 Response to " Ini Dia! Yang Membuat Anak Menjadi Narsis! "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis