Latest Updates

Mengapa Oh Mengapa?

Seorang ahli hikmah berkata, "Dunia ini mengherankan. Tetapi aku heran manusia bisa terbuai di dalam lima hal ini:
  1. Aku heran pada seorang yang menumpuk kekayaan. Mengapa tidak disiapkan untuk hari saat dia sangat membutuhkan pahala?
  2. Aku heran dengan seorang yang banyak bicara. Mengapa dia menuruti keinginan nafsu, dan tidak mau berdzikir dan membaca al-qur'an?
  3. Aku heran pada seorang yang sehat dan menganggur tapi senantiasa makan di siang hari. Mengapa tidak berpuasa 3 hari dalam 1 bulan? Kenapa dia tidak berpikir faidah dari puasa?
  4. Aku heran pada seorang yang tidur diatas kasur empuk dan memejamkan mata sampai pagi. Kenapa tidak merenungkan keutamaan shalat 2 rokaat dimalam hari dan bangun malam?
  5. Aku heran pada orang yang berani pada Allah dengan melanggar larangan-Nya. Padahal dia tahu kelak akan menghadap-Nya pada hari kiamat. Kenapa dia tidak berpikir akibat dari perbuatannya*)
Diterjemahkan dari Tanbihul Ghofilin.

10 Responses to " Mengapa Oh Mengapa? "

  1. Luar biasa gan artikel nya, bisa buat renungan buat ane, thanks ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walupun luar biasa, namun terkadang biasa di luar mas...hi...hi..

      Delete
  2. PERTAMAX di amankan

    Dosa itu pasti akan mendapat pertanggungjawabannya ya mas, baik di dunia ini apalagi nanti di akhirat :D

    ReplyDelete
  3. Wah mantap sekali postigannya. inspiratif!

    ReplyDelete
  4. Mengapa oh mengapa ngeblog itu tidak haram
    Karena oh karena tidak merugikan orang..

    Apa kabar mas...Sory mas Dzaky saya lama baru berkunjung kesini mas...
    Lima pesan yang membuat saya sadar mas akan ke fanaan dunia ini...walaupun hanya 5 bait pesan namun sangat banyak mengandung makna ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti ngeblog itu tidk haram. karena menguntungkan orang Gan

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis