Latest Updates

Khasiat dan Manfaat Bayam Merah

Bayam Merah atau dalam bahasa latin disebut Iresine herbstii Hook merupakan tanaman yang bisa digunakan sebagai obat herbal yang bisa mengobati kadar haemoglobin yang rendah (Hb rendah), sering mengalami pendarahan dan tekanan darah rendah (hipotensi).
Ciri-ciri Herba tegak ini tingginya sekitar 80-12 cm. Daunnya berbentuk jantung terbalik yang setiap ruasnya terdapat 2 daun berhadapan (ada yg berwarna merah dengan urat daun kekuningan dan ada pula yang berwarna hijau berurat kemerahan).
Lebar daun ini sekitar 5-7 x 3-4 cm dan bertangkai. Bunganya kecil-kecil, bermahkota seperti selaput, membentuk mayang diketiak daun dan puncak batang. Buahnya bulat panjang, kecil dan berbiji satu. Karena daunnya yang berkeriput, bila ditanam secara berumpun akan kelihatan indah (tanaman ini harus selalu dipangkas agar tidak berbunga).

Khasiat Bayam Merah :
Mengobati kadar haemoglobin yang rendah (Hb rendah) dan sering mengalami pendarahan, caranya ambil 11 buah ujung bayam merah, kukus menjadi sayur dan dimakan setiap hari selama seminggu (periksa kembali Hb nya, bila Hb nya naik, berarti darah kekurangan zat besi) pengobatan ini bisa dilanjutkan sampai kadar Hb normal kembali.
Cara mengobati tekanan darah rendah  dengan menggunakan bayam merh yaitu ; ambil 7 ujung bayam merah, 7 ujung bayam duri, rebus dengan lima gelas air hingga masak dan tersisa 1 gelas. Minumlah setiap hari sampai tekanan darah normal kembali.
Komposisi dari bbayam merah mengandung ferulytyramine dan ferrum (zat besi).

0 Response to " Khasiat dan Manfaat Bayam Merah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis