Latest Updates

Minum Kopi Dapat Mencegah Kanker Kulit

Selama ini kopi dianggap sebagai minuman yang tidak baik bagi kesehatan, disamping bisa merusak gigi, kopi juga bisa menyebabkan penyakit ginjal. Padahal, dengan minum  kopi sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Diantaranya dapat mencegah kanker kulit. Kanker kulit bisa menyerang siapa sajat, tak terkecuali siapapun dia.

Syarat minum kopi ini pun harus sesuai dengan kadar kewajaran. Ada Studi baru yang menunjukkan, bahwa orang yang memiliki kebiasaan  teratur minum kopi bisa terhindar dari melanoma ganas. Melanoma ganas merupakan penyebab kanker kulit.

Orang yang minum empat atau lebih cangkir kopi tiap hari memiliki kemungkinan dua puluh persen lebih kecil untuk diserang melanomathan ganas, dibandingkan dengan oang yang tidak minum kopi sama sekali. Setidaknya, itulah penelitian yang diterbitkan di JNCI: Journal of the National Cancer Institute.


" Tentu saja, temuan ini tidak memberikan jaminan bahwa meskipun Anda rutin minum kopi tapi, Anda tetap tidak boleh lupa untuk tetap menggunakan tabir surya, cara terbaik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radiasi ultraviolet dan tentunya mencegah kanker kulit," kata peneliti Erikka Loftfield, seperti dilansir laman Yahoo Health.

Pada hasil Studi sebelumnya telah menemukan, minum kopi mungkin terkait dengan tingkat rendah kanker kulit melanoma. Melanoma berasal dari sel pigmen di kulit yang disebut melanosit. National Cancer Institute, mengungkapkan sebanyak 76.100 kasus baru didiagnosis di Amerika Serikat pada tahun 2014. Sebanyak 9710 orang meninggal akibat penyakit ini. Wow, serem kan!

Loftfield dan timnya menarik data dari studi jangka besar bersama National Institutes of Health dan American Association of Retired Persons. Studi melacak 447.357 pensiunan rata-rata lebih dari 10 tahun. Pada akhirnya, ada 2.904 kasus melanoma ganas (kanker yang telah menyebar di luar lapisan atas kulit). Selain itu, ada1.874 kasus tahap awal melanoma yang masih hanya pada lapisan atas kulit.

"Studi kami merupakan yang terbesar sampai saat ini untuk mengevaluasi hubungan antara melanoma dan minum kopi," pungkas Loftfield.
So, bagi anda yang belum minum kopi segeralah, kalau anda takut, ya sedikit demi sedikit dulu minumnya jangan banyak-banyak.
Sumber: jpnn

0 Response to " Minum Kopi Dapat Mencegah Kanker Kulit "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis