Latest Updates

Penerapan Iman Kepada Kitab Para Rasul

Kitab-kitab Allah SWT mengandung ajaran Allah SWT yang harus ditaati oleh umatnya. kan tetapi, sebagian umat Islam, kita memiliki cara berbeda dalam beriman pada tiap-tiap kitab Allah SWT.

  1. Iman kepada Kitab Taurat, Zabur dan Injil
    Rizal beriman pada kitab Taurat. Rizal percaya bahwa Nabi Musa as adalah utusan Allah SWT yang mengemban tugas untuk mengajak kaumnya kembali ke jalan yang benar.
    Rizal percaya bahwa kitab Taurat diterima nabi Musa a.s dan menjadi peringatan bagi kaum bani israel. Rizal percaya bahwa kitab Taurat adalah kitab yang berisi firman Allah SWT dan bukan karangan Nabi Musa a.s Rizal juga percaya bahwa pokok ajaran Taurot telah tercantum dalam Al-Qur'an.
  2. Iman kepada kitab Zabur
    Karima beriman pada kitab zabur. Karima percaya bahwa Nabi Daud a.s adalah salah satu rosul Allah yang diberi tugas untuk menyampaikan risalah-Nya kepada umatnya. Karima pun meyakini bahwa kitab Zabur adalah kitab yang berisi firman Allah SWT. Karima juga percaya bahwa kitab Zabur membenarkan pengutusan Nabi Musa a.s dan pewahyuan kitab taurat. Karima pun yakin bahwa pokok ajaran kitab Zabur telah tercantum dalam Al-Qur'an.
  3. Iman kepada Kitab Injil
    Hamid beriman kepada kitab injil. Hamid percaya bahwa Nabi Isa as adalah salah satu utusan Allah SWT, dan menerima wahyu-Nya. Hamid meyakini bahwa kitab injil adalah kitab yang berisi Firman Allah swt. agar disampaikan kepada Umat Nabi Isa as. Hamid percaya bahwa kitab injil membenarkan pengutusan Nabi Musa a.s dan Nabi Daud as. Hamid juag percaya bahwa pokok-pokok ajaran kitab injil telah tercantum dalam Al-Qur'an.
  4. Iman kepada Kitab Al-Qur'an
    Nadia beriman pada Al-Qur'an. Nadia percaya bahwa Nabi Muhammad saw adalah Rasul dan nabi terakhir.  Al-Qur'an pun merupakan kitab yang terakhir dan paling sempurna . Nadia percaya bahwa Al-Qur'an menyempurnakan ajaran yang terdapat pada kitab Taurat, Zabur dan Injil. 
    Nadia tak perlu mengamalkan ajaran yang terdapat pada kitab Taurat, Zabur dan Injil. Ia hanya perlu mengamalkan ajaran Al-Qur'an . Nadia percaya bahwa Al-Qur'an adalah kitab yang menyempurnakan risalah yang dibawa oleh nabi dan rosul sebelum Rosulullah SAW. Nadia mengamalkan Al-Qur'an dengan rajin membacanya.

0 Response to " Penerapan Iman Kepada Kitab Para Rasul "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis