Latest Updates

Cara Efektif Belajar di dalam kelas

Sebagai seorang pelajar masa kini pastilah menginginkan hasil belajarnya ga bodoh-bodoh amat, paling tidak masuk dalam sepuluh besar dalam satu kelas biar tidak dikatain anak bodoh sama teman. Tapi jangan khawatir teman, berikut akan saya share bagaimana agar kita bisa belajar efektif di dalam kelas:
  1. Gizi seimbang
    Asupan gizi yang seimbang bisa menambah stamina kamu dalam konsentrasi belajar dikelas, jika tubuh kamu tidak fit akan berakibat tidak baik untuk belajar kamu. Badan menjadi lesu lemah dan letih sehingga konsentrasi belajar dikelas menjadi buyar. Apalagi jika pembelajaran di kelas tidak menyenangkan, itu sangat berpengaruh. Sebaiknya jika pembelajaran di dalam kelas tidak menyenangkan bagi kamu, kamu boleh daja usul ke Guru yang bersangkutan agar menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan juga kondusif, sehingga semangat belajar menjadi hidup kembali.
  2. Istirahat yang cukup
    Istirahat yang cukup adalah dengan cara tidur, jadi jika kamu ingin belajar yang fokus caranya adalah kamu harus cukup tidurnya. Jangan sampai kamu kemalaman atau begadang, sebab paginya bisa ngantuk di dalam kelas. Paling tdak kebutuhan akan tidur kita adalah 8 jam sehari semalam.
  3. Posisi duduk
    Posisi duduk agar konsentrasi belajar penuh adalah dengan duduk di depan kelas. Dan jangan duduk di pinggir tembok apalagi sambil bersandar di tepi tembok ini akan menjadikan kamu merasa ngantuk. Jadi ubah posisi duduk kamu di depan biar tidak ngantuk dan konsentrasi bisa penuh.
  4. Konsentrasi dalam kelas
    Konsentrasi di daam kels sangatlah pentiing bagi seorang siswa. Jangan berpikir macam-macam pada saat pembelajaran di mulai, dengarkan apa yang Guru kamu jelaskan di depan kelas dan perhatikan apa yang sedang disampaikan oleh gurumu, catat apa yang tidak kamu pahami untuk dijadikan sebuah pertanyaan. Guru akan merasa senang jika muridnya bisa bertanya tetang apa yang baru saja dijelaskan oleh guru kepada anak didiknya.
  5. Senangi Gurumu
    Jadikan gurumu sebagai motivatormu, Anggaplah beliau sebagai orang tuamu di rumh, karena ada dasarnya guru adalah orang tua ke dua di sekolahan. Jika kamu senang terhadap guru-guru kamu, kamu akan merasa penasaran terus dan akan menunggu-nunggu kehadiran guru tersebut. Sehingga rasa elajarnya akan tambah semangat. Sehingga keefektifan belajar akan terjadi.
Itulah beberapa cara agar kamu belajar efektif di dalam kelas. Semoga bisa menmbah wawasan tentang belajar yang efektif di dalam kelas. Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa sobat lekukan di sekolah sobat tergantung dari kemauan dan kekreatifan anda semua. Ok. Selamat belajar.

0 Response to " Cara Efektif Belajar di dalam kelas "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis