Latest Updates

Ini dia yang harus anda dilakukan pada saat anak demam

Siapa sih yang tidak khawatir jika sikecil  kita mengalami demam atau panas yang tinggi? Hampir semua orang tua pasti cemas dengan keadaan seperti ini dan segera mencari obat agar cepat sembuh, tapi hal ini tidak boleh anda lakukan dengan sembarangan karena anda harus mengetahui penyebab pastinya terlebih dahulu. Karena panik, kebanyakan para orang tua akan memberikan obat penurun panas terlebih dahulu, atau kadang ada yang bawa ke IGD untuk mendapatkan pertolongan pertama. Demam memang bisa menyebabkan kematian atau cacat permanen, oleh karena itu kebanyakan orang tua akan panik jika mengalami hal seperti ini.
Sebaliknya, beberapa orang malah meremehkan demam yang terjadi pada anak mereka. Demam dianggap sebagai penyakit biasa yang diremehkan oleh mereka dan akan hilang dengan sendirinya. Hal ini juga tidak salah, karena demam adalah salah satu reaksi tubuh ketika berusaha mengatasi penyakit. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi demam? 

dr.Alanna Levine dari Children's Advil (R) memiliki tips praktis berikut ini:
  1. Bersiaplah selalu, karena anak-anak mudah sekali terkena demam, sediakan selalu obt penurun panas dan pengompres di rumah anda yang bisa langsung anda gunakan.
  2. Waspadai gejala serius: Segeralah bawa ke rumah sakit anak yang berusia dibawah 3 bulan dan demamnya 37 derajat celcius lebih. Untuk anak usia diatas 3 bulan, waspadailah jika suhu tubuhnya sampai 40 derajat celsius atau lebih. Segera periksakan jika demam tidak kunjung sembuh hingga 3 hari lamanya.
  3. Perhatikan lama obat bekerja: Kita dapat mengenal aturan minum obat pagi, siang dan malam, namun beberapa obat memiliki waktu bekerja yang lama bahkan hingga 8 jam. Oleh karena itu, jika anak sarapan dan minum obat pukul 8 pagi, belum tentu dia harus minum obat lagi di tengah hari. Perhatikan petunjuk obat pada resep  dan botol obat untuk mengetahui aturan minuman yang benar.


0 Response to " Ini dia yang harus anda dilakukan pada saat anak demam "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis