Latest Updates

Sedekah Terbaik


Ukuran sedekah yang terbaik adalah sebesar-besarnya kemampuan kita, dan sedekahlah yang terbaik. Besar kecilnya relatif. Tapi harus imbanglah dengan masalahnya. Kita punya masalah, sementara kita masih memiliki aset ratusan juta rupiah, tentu akan terlihat ketidakseimbangannya. Lakukanlah pengorbanan yang terbaik
.
Allah berfirman, “ Tidak akan mencapai kebaikan yang sempurna, sampai kamu mau mengorbankan apa yang kamu cintai,...” (QS.Ali Imron : 92). Dalam ayat lain diterangkan “Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup. Sedikitpun kamu tidak akan dianiaya (QS. Al-Baqarah : 272) sekarang kita hitung masalah kita, lalu kita lihat dirumah dan disekeliling. Adakah sesuatu yang bisa kita infaqan di jalan Allah, seraya memohon pertolongan-Nya dalam masalah kita. Semakin besar sedekah kita maka pertolongan Allah pun akan semakin besar.
Mengharap balasan dari sedekah dari Allah SWT, itu kurang sehat. Dan akan tidak sehat lagi ketika kita tidak percaya dengan keajaiban-keajaiban sedekah dari Allah SWT. Allah SWT akan menolong dengan banyak cara yang tidak kita perkirakan dari awal.
Allah berfirman “Dan apa saja yang kamu nafkahkan dijalan Allah, naka pahalanya untuk diri kamu sendiri. Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridhaan Allah....” (QS Al-Baqarah : 272). Jadi jangan berhenti bersedekah meski kita belum mendapatkan apa yang kita impikan. Teruslah bersedekah, karena pada waktunya nanti Allah akan mengabulkan permintaan kita. Ini yang tidak banyak difahami oleh manusia. Manusia cenderung ingin yang instan dan cepat sehingga ia menghentikan sedekanya ketika harapannya tak terwujud.

Berkali kali saya sampaikan, sedekahnya harus karena Allah, tapi habis sedekah lalu shalat hajat dan mohon sama Allah mudah-mudahan sedekah tadi mendorong cepat terkabulnya harapan kita. Inilah hubungan termanis antara Allah dan Hamba-Nya, Rasul dan Umatnya. Bila kita baik kepada Allah dan Rosul-Nya , mematuhi apa yang diperintahkan oleh Allah, maka keperluan kita akan dicukupkan, dan kita akan ditolong. Amin Ya Robbal “alamin. Wallohu a’lam.

0 Response to " Sedekah Terbaik "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis