Latest Updates

Pembentukan Fosil



Fosil-fosil terbentuk dari jasad hewan-hewan yang telah mati jutaan tahun silam. Bagian-bagian lunak dari hewan ini membusuk dengan cepat, sedangkan tulang belulang atau cangkangnya tergeletak begitu saja atau tersebarkan oleh hewan-hewan pemakan bangaki. Sebagian dari sisa-sisa mahluk hidup ini tertimbun dalam lumpur atau pasir. Jika bagian-bagian ini tidak mengalami gangguan, timbunan lumpur menumpuk semakin tebal sehingga sisa-sisa kehidupan ini terkubur di kedalaman. 

Dengan tekanan besar dari tumbuhan diatasnya, lapisan lumpur itu akhirnya tersusun rapat membentuk batuan endapan. Kadang-kadang fosil masih mempertahankan bentuk dan struktur dari bagian-bagian keras hewan, misalnya tulang belulang dinosaurus. Fosil tulang belulang seperti keadaanya semula, bukanlah tulang-belulang seperti keadaan semula, karena mineral-mineral telah menggantikannya dalam rentang waktu sangat lama. Teatapi fosil masih mempertahankan bentuk tulang belulang itu. Fosil-fosil lain pun hanya merupakan sosok yang terbentuk dari hewan atau tumbuhan berdasarkan keadaanya saat terkubur.

0 Response to " Pembentukan Fosil "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis