Latest Updates

Hanya Butuh 14 Triliun untuk Mengangkat Honorer K2, bukan 34 Triliun

Honorer di Indonesia ini memang terus bertambah seiring dengan pensiunnya para PNS, apalagi di Sekolah-sekolah, banyak sekali yang sudah pensiun terutama guru Sekolah Dasar, hampir tiap bulan yang pensiun mencapai ribuan sehingga berdampak kekosongan guru di sekolah tersebut, sehingga Kepala Sekolah terpaksa merekrut para Wiyata Bhakti walaupun sudah di larang oleh pemerintah. Dengan adanya hal seperti ini, setelah adanya aksi unjuk rasa di Jakarta pada 15/09 akhirnya menpan-RB sepakat untuk menuntaskan para honorer K2 ini.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi akhirnya menyerah dengan tuntutan 20.650 honorer kategori dua (K2). Yuddy menjanjikan akan mengangkat seluruh honorer K2 (440 ribu) menjadi CPNS tanpa tes.
Hanya saja menurut Yuddy, ada konsekuensi yang harus ditanggung pemerintah, yakni harus melakukan penghematan besar-besaran.
"Kami sudah hitung, untuk mengangkat honorer K2 secara bertahap ini butuh dana 34 triliun rupiah per tahun. Karena itu harus ada penghematan," ujar Yuddy dalam raker Komisi II DPR RI, Selasa (15/9).
Dia meminta DPR ikut berhemat agar anggaran untuk honorer K2 bisa terealisasi. Hanya saja Bambang Irianto, anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra, mengatakan, angka Rp 34 triliun terlalu tinggi. Padahal, untuk membiayai honorer K2 menjadi CPNS setiap tahun hanya sekitar Rp 14 triliun.
"Kalau Pak Menteri sodorkan itu kepada presiden, kami yakin akan membuat presiden gamang karena terlalu besar. Beri angka dan hitungan yang jelas lah. Jangan terlalu dibesar-besarkan karena hitungan kami tidak sampai 20 triliun rupiah per tahun," tandasnya.
Sumber: jppn.com

6 Responses to " Hanya Butuh 14 Triliun untuk Mengangkat Honorer K2, bukan 34 Triliun "

  1. Replies
    1. Iya gan, ga tau kenapa bisa jauh seperti itu, bisa ya beda asumsi!

      Delete
  2. Mudah-mudahan semua K2 di Indonesia ini bisa terangkat semua menjadi CPNS tahun ini sampai 2019. Amin.

    ReplyDelete
  3. Semoga k2 sgera tuntas.saat ini k2 bgai tiang di penddikn..k2 hrs sling mnjaga kevalidan data shingga tak muncul k2 dadakan alias tak jlas asal usul..semangat k2

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih suport nya gan, anda termasuk k2 apa! Selamat ya

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis