Latest Updates

Hambatan-hambatan Dalam Perdagangan Internasional

Diantara hambatan-hambatan yang terdapat dalam perdagangan internasional dapat dikemukakan disini antara lain:

  1. Ancaman Peperangan
    Ancaman ini merupakan penghambat yang paling serius terhadap perdagangan luar negeri, sehingga setiap negara berusaha untuk tidak tergantung kepada negara lain. Apabila suatu negara tergantung pada negara lainnya, dan terjadi peperangan baik antara kedua negara tersebut maupun antara negara rekannya (tempat bergantung) dengan negara lain, maka perekonomiannya akan mengalami gangguan yang cukup serius bahkan bisa berakibat fatal.
  2. Perbedaan Tingkat Upah
    Suatu negara yang memiliki biaya pekerja relatif murah dengan sendirinya dia akan mampu menjual barangnya dipasaran internasional  dengan harga yang relatif murah pula. Hal ini tentunya akan mematikan negara yang tenaga kerjanya (upah) mahal.
  3. Kesempatan Kerja
    Hambatan ini berupa timbulnya depresi dan pengangguran. Bilamana suatu negara menderita karena mengalami depresi, maka biasanya negara tergoda untuk menaikan tarif-tarif dan selai nitu berusaha untuk mengalangi masuknya barang-barang luar negeri. Dengan alasannya yang dikemukakan adalah produk tersebut bersaing dengan produk dalam negeri, dan akan mengurangi kesempatan kerja di dalam negeri.
Itulah beberapa hambatan-hambatan dalam perdagangan internasional. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Hambatan-hambatan Dalam Perdagangan Internasional "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis