Latest Updates

Manajemen dan Kewirausahaan

Pengertian Manajemen
Secara umum manajemen diartikan sebagai serangkaian kegiatan mempengaruhi orang-orang untuk melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu sesuai dengan tujuan yang dikehendaki. Dalam pandangan yang lebih luas, manajemen dapat dilihat dalam dua sisi, yaitu: manajemen sebagai ilmu dan manajemen sebagai seni.
Sebagai ilmu pengetahuan, manajemen bersifat universal (dapat diitetapkan dimana saja) dan menggunakan kerangka pengetahuan secara sistematis, mencakup didalamnya:kaidah-kaidah, prinsip-prinsip, dan konsep-konsep yang cenderung benar dalam setiap situasi manajerial. Sedangkan sebagai seni (art) diartikan sebagai kemampuan, ketrampilan dan keahlian seseorang dalam mengatur orang lain sesuai dengan dikehendakinya. Manajemen sebagai seni dapat dilakuakan oleh siapa saja dengan atau tanpa memehami ilmu manajemen.

Dalam praktiknya, antara manajemen sebagai ilmu dan seni sulit untuk dipisahkan, bahkan yang terjadi adalah kombinasi dari keduanya. Kombinasi ini tidak dalam proporsi yang tetap. Pada umunya para menejer (sebutan untuk orang yang memegang fungsi manajemen) yang efektif mempergunakan pendekatan dan instrumen-instrumen ilmiah dalam pembuatan keputusan. Dilain pihak dalam banyak aspek perencanaan, kpemimpinan, komunikasi, motivasi, dan segala sesuatu yang menyangkut unsur manusia, bagaimanapun para menejer harus pula menggunakan pendekatan seni.
Konsep Wirausaha
Wirausaha atau wiraswasta yang dalam istilah bisnis populer disebut dengan enterpreunership adalah suatu bentuk usaha mandiri seseorang atau sekelompok orang yang lebih menekankan pada keberanian mengambil resiko dari bisnis yang dikelolanya atau untuk membuka bisnis baru. Contohnya Jual Beli Online Produk Herbal. Kamus Webster mengartikan sebagai "one who organizes, and assumed the risks of business or enterprise"
Dalam Konsep wirausaha terdapat beberapa unsur yang satu dengan yang lainnya yang saling berkaitan, misalnya:
1.Enterpreuner Thinking atau unsur daya pikir
2.Enterpreuner Skill atau unsur ketrampilan
3.Enterpreuner Mentality atau Unsur sikap mental
4.Enterpreuner Intuition atau Unsur kewaspadaan atau Intuisi.

0 Response to " Manajemen dan Kewirausahaan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis