Latest Updates

Misteri Ikan Sapu-sapu

Kemarin Ibu mertua saya dapat ikan sapu-sapu, ikannya bintik-bintik, dagingnya kekal. Yang jadi pertayaan saya apakah ikan sapu-sapu khalal di makan? Apakah ikan sapu-sapu bisa dimakan ikan layaknya ikan lain? Karena saya bingung, akhirnya ikan sapu-sapi itu saya berikan ke tetangga saya. Anehnya tetangga saya pun tidak mau menerimanya, padahal sudah diobati tinggal goreng. Kemudian saya goreng, buat pakan kucing saya tiap hari.
Sempat saya searcing di Google tentang khasiat ikan sapu-sapu ini, banyak pendapat yang meragukan katanya ada mengandung racun dan mengandung logam tapi ada yang berpendapat ikan ini bisa mengobati berbagai penyakit.

Ikan yang mengandung logam adalah ikan yang hidup di air kotor, seperti septiteng, air sungai kotor, air selokan kotor.
Sampai saat ini masih timbul tanda tanya besar bagi saya apa khasiat ikan sapu-sapu? dan Apakah ikan sapu-sapu bisa dikonsumsi oleh kita? Bagaimana jika ikan itu hidup di air yang bersih?

8 Responses to " Misteri Ikan Sapu-sapu "

  1. masih menjadi sebuah tanda tanya besar untuk ikan ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, tapi dengan adanya berbagai pendapat dari teman-teman, saya jadi tidak was-was lagi. Setidaknya ada pencerahan walaupun sedikit.

      Delete
  2. Kalau saya sendiri pernah mas makan ikan sapu-sapu enak juga tuh kalau dibakar mas, dagingnya banyak tinggal +kecap pdas, :)
    namun memang sih sempet denger di tv ikan sapu itu tidak baik juga dikonsumsi namun yang diberitakan yang di jakarta, tau sendiri air sungai d jakarta gimana ,heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kalau yang hidup di air tawar atau sungai di kampung-kampung itu kan bersih-bersih ya, itu bisa di konsumsi ya!

      Delete
  3. yang pasti ikan itu halal mas meski udah mati juga kecuali sudah menjadi bangkai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mas kalau menurut agama semua jenis ikan itu halal, tinggal bagaimana kitanya aja ya! Makasih

      Delete
  4. Jadi apa jawabannya mas ???hehehehe...
    Halal atau Haram menurut Agama ??
    Nyimak aja deh, siapa tau ada yg koment tentang manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ngambang gan. tapi kemarin ikanya di makan mertua sy. pas lagi batuk. malah batuknya sembuh

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis