Latest Updates

Mengenal Jenis Lemak Dalam Tubuh

Kadang setiap orang ragu untuk berbicara lemak, ada juga yang berpendapat bahwa lemak itu membuat tubuh kita menjadi melar dan berbahaya bagi kesehatan. Akan tatepai seperti yang saya lansir dari laman www.vemale.com bahwa sebenarnya lemak itu banyak macamnya dan ada yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, lalu apa saja yuk kita simak.
Kita perlu sedikit lemak dalam tubuh kita. Lemak berfungsi untuk memberikan energi dalam tubuh kita. Lemak juga membantu tubuh untuk menyerap vitamin A, D, E dan K. Tidak hanya itu lemak juga dapat menambah selera pada makanan yang kita konsumsi. Lemak baik ada 4 jenis, seperti yang dikutip www.vemale.com yaitu:
  1. Lemak omega-3
    Lemak omega-3 membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko stroke. Anda dapat memperoleh lemak omega-3 dari salmon, makarel, kenari, dan biji rami.
  2. Lemak Omega-6
    Lemak omega-6 membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, makanan yang banyak mengandung lemak omega-6 antara lain minyak bunga matahari, kemiri dan kacang.
  3. Lemak tak jenuh tunggal
    Lemak tak jenuh tunggal berfungsi untuk meningkatkan kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Lemak sehat jenis ini banyak ditemui dalam alpukat, minyak zaitun dan minyak canola.
  4. Lemak tak jenuh ganda
    Lemak tak jenuh ganda ini terdiri dari omega-3 dan omega-6. Tubuh membutuhkannya untuk mengurangi risiko jantung. Sayangnya, untuk mendapatkan omega-3 dan omega-6 tubuh tidak dapat menghasilkan sendiri, tetapi harus melalui proses diet yang ketat.
Itulah beberapa jenis lemak yang perlu anda ketahui semoga bermanfaat.

2 Responses to " Mengenal Jenis Lemak Dalam Tubuh "

  1. Apakah memang tidak ada alternatif selain diet yang ketat untuk menghasilkan lemak tak jenuh ganda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah gan, kita harus bisa mengontrol sendiri

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis