Latest Updates

Meningkatkan Kapasitas Otak



Sobat pelajar yang berbahagia, waktu Ujian Nasional sudah dekat, jangan santai aja dong! Harus kita persiapkan agar hasilnya tidak mengecewakan. So Pasti lah! Tapi apakah anda semua sudah siap dengan materi yang telah diajarkan oleh Bapak Ibu guru kalian? atau bakhan anda mengalami kendala atau kesulitan dalam mempelajari materi yang begitu banyak?
Setiap anak kapasitas otaknya berbeda-bed, Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa ingatan kita bisa dipertajam! Hal ini tidak hanya berlaku bagi para pelajar atau mahasiswa tetapi bagi semua kalangan. Dibawah ini tips untuk mempertajam ingatan anda :

  1. Nutrisi Otak
    Seperti halnya tubuh kita, otak juga emerlukan nutrisi atau makanan. Jenis makanan yang baik untuk otak adalah sayuran hijau seperti bayam, brokoli, selada. Untuk  buah-buahan seperti buah pisang, buah mangga dsb. Juga dengan mengkonsumsi ikan yang banyak mengandung omega-3 seperti ikan salmon dan ikan tuna.
  2. Melakukan senam otak
    Disela-sela aktifitas anda yang begitu sibuk, cobalah untuk melakukan senam otak. Seperti apa sih caranya? Senam otak dapat dilakuak dengan cara udara segar sambil memberi beberapa pertanyaan yang harus anda jawab sendiri. Mulailah dari hal yang sederhana seperti menyebutkan benda-benda yang ada di dapur dsb.
  3. Minum air yang cukup
    Fungsi air sangat banyak, semua organ didalam tubuh kita, tak terkecuali otak membutuhkan air hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi organ masing-masing. Idealnya kita harus meminum air sebanyak 8 gelas  minimal setiap harinya. Jangan menunggu tenggorokan anda sampai kering.
  4. Istirahat Otak
    Kadang otak kita sering terforsir oleh barbagai hal yang kita pikirkan, sehingga kita merasa stres dibuatnya. Bagi pelajar, belajar itu adalah hal yang sangat baik, karena tuga pelajar adalah belajar. Namun menjadi tidak baik jika terlalu memaksakan otak untuk terus bekerja. Istirahatkan otak dengan cara tidur, karena tidur adalah istirahat yang paling efektif untuk otak dan fikiran anda.
  5. Bermain teka-teki silang
    Cobalah untuk melakukan hal ini, memecahkan masalah dalam teka-teki silang merupakan cara yang terbukti sangat ampuh untuk melatih ketajaman otak anda. Otak dilatih untuk berpikir lebih kritis serta cepat.
  6. Pause break
    Pada saat anda belajar, berilah timer, misalnya selama 10 menit setelah belajar selama 1 jam. Gunakan waktu 10 menit tersebut untuk sekedar berjalan-jalan sambil menghirup udara segar atau melakukan olahraga kecil seperti berlari-lari kecil, melompat-lompat. Latihan fisik meningkatkan kadar oksigen dalam otak dan mengurangi resiko penyakit menyebabkan berkurangnya daya ingat.
  7. Itulah beberapa hal yang bisa saya utarakan mengenai tips cara meningkatkan kapasitas otak. Semoga bermanfaat.
    Sumber : https://id.berita.yahoo.com/7-tips-cara-meningkatkan-kapasitas-050043004.html

0 Response to " Meningkatkan Kapasitas Otak "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis