Latest Updates

Orang terkaya di China

Tahukah anda orang terkaya di Asean tahun 2014? Dia adalah Jack Ma Orang terkaya di Negara Tirai Bambu. From Zero to Zero, ungkapan itu disematkan untuk Jack Ma karena hanya butuh semalam, dia ditasbihkan menjadi orang nomor satu terkaya di Cina. Sebelum menjadi orang kaya nomor satu di China, dia dulunya adalah seorang Guru Bahasa Inggris di China, Kemudian di dinobatkan sebagai orang terkaya ke 26 di dunia berkat usahanya yaitu Alibaba.com beliau sukses dalam penawaran saham perdana atau IPO (Initial Public offering) pertama yang kemudian membawa dia menjadi orang kaya baru. Sebelum ia mendirikan Alibaba.com dai sempat mencari pekerjaan kesana-kemari, dia juga sempat mendaftar kerja di perusahaan besar yakni KFC namun beliau tidak diterima juga. Sudah hampir 30 perusahaan ia lamar, tetapi ditolak juga, hal ini yang menjadikan ia berubah haluan menjadi seorang guru bahasa inggris, karena beliau pandai berbahasa inggris disamping bahasa mandarin.

Nama lain Jack Ma adalah Jack Yun, beliau lahir di Hangzhou-Zhejiang China pada tanggal 15 Oktober 1964. Dia tumbuh dilingkungan yang sangat sederhana pada tahun 1980 an. Pada saat itu, china baru membuka diri terhadap bangsa barat. Semasa hidupnya berbagai masalah telah ia hadapi. Dari di tolak disetiap sekolah karena nilai matematika nya jelek. Sejak umur 12 hingga 20 tahun, beliau mengendarai sepeda kurang lebih selama 40 menit ke hotel dimana dia dapat belajar bahasa Inggris. Kurang lebih selama delapan tahun ia belajar bahasa Inggris dengan para turis di hotel, menjadikan ia berubah pandangan dalam hidupnya. Ia merasa lebih global dibandingkan kebanyakan penduduk China yang lainnya. Apa yang dipelajari para turis sangat berbeda dengan apa yang a pelajari di buku dan di sekolah. Jack Ma menggunakan internet pertama kalinya pada tahun 1995 saat beliau mencari kata "beer" dan "China". Akan tetapi pada saat itu, Ma tidak berhasil mencari kata pencarian tersebut. Dari rasa penasaran nya itu, dia lantas menciptakan laman website untuk jasa terjemahan Bahasa China dengan seorang teman. Hanya memerlukan beberapa jam, dia menerima banyak email yang cukup membantunya membangun situs tersebut.
Hal inilah yang membuat munculnya Alibaba group. Sekarang Alibaba merupakan retailer online terbesar di China dan berada di posisi ke dua setelah Wal-Mart. Situs ini merupakan situs pertama yang menghubungkan para eksportir China dengan para seller di luar negeri. Perusahaannya juga mampu dengan cepat menarik para investor dari luar negeri. Konon sekarang Alibaba.com sedang berusaha mengalahkan eBay yaitu sebuah situs Jual beli online terbesar di Amerika Serikat. Berkat keuletan nya, sekarang 2 situs Alibaba, Taobao Marketplace dan Tmall.com, mendominasi sistem portal pengiriman China dengan tanpa berbekal pengetahuan sedikitpun, khususnya dibidang TI. Akhirnya Jack Ma mampu menjadi pendiri retailer terbesar di China, yakni Alibaba Group. erkat usahanya itulah, mantan guru bahasa inggris ini bisa menjadi milyader nomor satu di negara tirai bambu dan juga terkaya di dunia. Di Negaranya dia menempati posisi pertama, sedangkan di dunia menempati posisi nomor 23 orang terkaya. Sungguh luar biasa.

Source:http://kolom-biografi.blogspot.com/2014/09/biografi-jack-ma-orang-terkaya-di-china.html

0 Response to " Orang terkaya di China "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis