Latest Updates

Cara Mengobati Gusi Bengkak



Gusi gigi anda bengkak? pasti akan sangat mengganggu. Gigi bengkak biasanya disebabkan karena ada beberapa sisa-sisa makanan yang masuk ke dalam sela-sela gigi, kemudian gigi makanan tersebut anda buang pakai alat tusuk gigi sehingga menimbulkan infeksi gusi. Tapi jangan khawatir, jika anda mengalami gisi bengkak ada beberapa hal yang bisa nada lakukan di rumah untuk mengatasinya dan anda tidak perlu repot-repot pergi ke dokter gigi.

  • Gunakan lemon dan air hangat
    Caranya cukup sederhana 1/4 lemon diperas lalu dicampurkan dengan 1/2 gelas air hangat. Kemudian kumur-kumur, lakukan cara 2 kali dalam sehari. Mudah-mudahan gigi anda sembuh dari bengkaknya.
  • Banyak minum air putih
    Air liur anda akan berkurang jika gigi anda sedang bengkak, oleh karena itu perbanyaklah air putih. Disamping itu dengan meminum air putih bisa membersihkan kotoran-kotoran atau sisa-sisa makana dalam mulut atau gusi serta menghindarkan gusi anda dari bakteri.
  • Air Garam hangat
    Ketika gigi kita sakit atau gusi kita bengkak, cobalah untuk berkumur dengan air garam dan airnya juga yang hangat. Caranya satu sendok garam masukan  ke dalam satu gelas air hangat, dan langsung dikumur-kumurkan. Laukan sehari 2 kali.
  • Gunakan Minyak Cengkeh
    Minyak cengkeh sangat baik untuk mengatasi masalah gigi diantaranya gusi bengkak. Caranya sangatlah mudah, oleskan minyak ini pada gusi yang bengkak. Lakukan selama 3 kali dalam sehari. Minyak cengkih ini juga bisa mengatasi sakit gigi.
  • Pijat Gusi
    Tentu hal ini tidak dilakukan oleh orang lain, melainkan oleh diri kita sendiri. Cara ini sangat mudah dilakukan, caranya cukup gunakan jari telunjuk kita lalu kita msaukan ke dalam mulut, secara melingkar pijatkan pada gusi. jangan lupa pastikan tangan anda dalam keadaan bersih. 

Itulah beberapa cara menyembuhkan gusi yang sedang bengkak tanpa dokter gigi. Tapi jangan lupa selama anda sakit gusi konsumsilah makanan yang sesuai dengan kondisi gusi sakit anda, misalnya dengan mengurangi mengkonsumsi daging, konsumsilah vitamin dan makanan berserat alami. 

0 Response to " Cara Mengobati Gusi Bengkak "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis