Latest Updates

Contoh Pidato Tema Teknologi

Pidato / ceramah / khotbah seperti yang kita lihat di televisi atau kita dengar di radio dan ditempat lain dimaksudkan untuk memberikan informasi, petunjuk, peringatan, dan sebagainya tentang suatu hal.
Berikut contoh pidato tema teknologi.

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
bapak kepala sekolah yang saya hormati,
Bapak Ibu guru yang saya hormati, 
teman-teman yang saya cintai.
Serta hadirin yang dimuliakan oleh Allah swr.
Puji syukur kehadirat illahi robbi, bahwa pada saat ini kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.
Hadirin,

Pengaruh globalisasi sangat nyata berdampak pada kehidupan kita sekarang ini. Baik dari sisi positif maupun sisi negatif. Dari sisi positifnya, pengaruh globalisasi dapat menambah wawasan serta meningkatkan kualitas individu dalam menghasilkan sesuatu, biasanya sesuatu yang dihasilkan tersebut berupa teknologi yang akhirnya teknologi bangsa kita tidak jauh ketinggalan dari bangsa lain. Sedangkan dari sisi negatif adalah mengalir nya pengaruh-pengaruh yang tidak sesuai dengan kondisi kehidupan masyarakat kita. Pengaruh tersebut biasanya berupa budaya atau kebiasaan.
Sebagai bukti globalisasi, kita ambil contoh yang mudah.... INTERNET..., saat ini dengan menggunakan internet kita dapat menjelajahi dunia tanpa batas serta dapat memperoleh informasi "apapun" atau bahkan kita dapat melakukan komunikasi dua arah dengan orang lain yang berada di luar negeri dengan menggunakan teknologi webcam sehingga masing-masing dapat melihat lawan bicara nya. Tapi dari sisi negatifnya juga ada..... misalnya dengan adanya internet informasi  negatif pun tidak terhalang. Kita dapat melakukan browsing ke situs-situs yang budaya luar yang belum tentu cocok dengan kepribadian , adat dan kehidupan masyarakat kita.
Menyikapi hal ini, orang tua wajib memiliki kepekaan yang tinggi serta mendukung keinginan anak dalam mencapai kemajuan. Bila perlu orang tua juga ikut memperdalam pengetahuan nya tentang internet sehingga orang tua paham dan lebih waspada dalam menangkal pengaruh buruknya. Orang tua yang bijaksana akan memberikan bimbingan dan contoh yang baik terhadap anak-anaknya sejak kecil untuk selalu melakukan segala sesuatu dengan penuh tanggungjawab. Hal ini sangat penting manakala sang anak dewasa.... dia dapat melakukan sesuatu dengan penuh pertimbangan dan sudah terlatih mana yang baik dan mana yang akan berakibat buruk bagi dirinya.
Hadirin, mau tidak mau arus globalisasi terus berjalan dan tidak dapat kita hindari. Tidak dipungkiri kita juga memerlukan itu untuk kemajuan bangsa kita meskipun ada pengaruh negatif juga yang harus kita hadapi. Untuk itu peran pendidikan bgi masyarakat sangatlah penting, dimulai dari masyarakat yang terkecil yaitu rumah. Disini peran orang tua sangat diperlukan. Harapan kita orang tua dapat memberikan pengarahan, bimbingan, pemantauan dan yang paling utama adalah memberikan contoh yang terbaik.
Hadirin,
Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga dengan pendampingan dan pengawasan yang baik dan bijaksana, maka generasi muda saat ini adalah generasi yang akan membawa kemajuan yang baik bagi negara dan membawa nama harum bangsa ini di tingkat internasional.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

0 Response to " Contoh Pidato Tema Teknologi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis