Latest Updates

Hari ini rembug Finalisasi UN

Saat ini pihak Kemendikbud sedang mengebut finalisasi persiapan UN tahun 2015. Rencananya siang ini (29/12) Anies Baswedan memimpin rapat persiapan UN dengan kepala dinas pendidikan tingkat provinsi se Indonesia di Jakarta.
Teuku Ramli Zakaria anggota BSNP menuturkan, segala masukan perubahan konsep UN sudah mereka godog bersama dengan Tim Balitbang Kemendikbud. Ramli menuturkan, diantara perubahan yang akan disosialisasikan adalah perubahan nama unas menjadi evaluasi nasional (enas). 
"Biar  Pak Menteri besok yang menyampaikan langsung besok," tuturnya saat dikonfirmasi kemarin. Ramli menjelaskan, pada prinsipnya UN tahun depan harus dilaksanakan dengan baik. Sebagai pihak yang bertugas menyelenggarakan UN, BSNP tidak ingin kasus-kasus negatif selama pelaksanaan Ujian tahunan itu terus terjadi. Seperti halnya laporan kecurangan dalam berbagai bentuk, hingga kasus kekurangan naskah soal di beberapa daerah.
"Sistem UN tentu diperbaiki. Supaya bisa menekan kasus-kasus seperti laporan contekan, lembar soal bocor, dan sejenisnya," tutur dosen UIN Jakarta itu.
Terkait dengan kriteria kelulusan, Ramli menjelaskan BSNP masih menggunakan acuan Permendikbud terkini. Yakni mengkolaborasikan lima puluh persen bobot dari nilai murni UN dan lima puluh persen dari nilai ujian akhir sekolah (UAS). Dengan bobot yang seimbang tersebut, dia mengklaim untuk lulus UN 2015 lebih gampang ditempuh.
Kapuspendik Balitbang Kemendikbud Nizam menjelaskan, pembahasan lain dalam rapat pertemuan hari ini adalah urusan lelang logistik. Dia mengatakan lelang logistik UN 2015 akan dimulai bulan Januari 2015.
Hingga kemarin Nizam juga belum bisa memastikan apakah nama UN diganti dengan enas.

0 Response to " Hari ini rembug Finalisasi UN "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis