Latest Updates

Manfaat Telur Untuk Kesehatan


Selain untuk dikonsumsi, merawat wajah, merawat rambut, telur juga bermanfaat bagi kesehatan berikut akan saya ulas tentang manfaat telur bagi kesehatan.
  1. Memulihkan Badan Yang lesu
    Bagi anda yang habis bekerja keras, melakukan perjalanan jauh, atau setelah sembuh dari sakit, badan terasa lelah dan lesu. Pengobatan yang sederhana dapat anda lakukan denan setiap pagi makan dua butir telur setengah matang.
    telur ditaruh dalam sebuah mengkok. Masaklah air sampai mendidih. Tuang air mendidih ke dalam mangkok sampai melebihi telur terendam. Tutuplah selama sepuluh menit, lalu angkat. Anda akan mendapat telur setengah matang.
  2. Menurunkan Demam
    Jika panas badan anda tinggi, badan terasa tidak enak, merasa sering haus, dan kepala terasa pusing, tampaknya anda menderita demam.
    Ramuan dari kuning telur dan air tebu dapat menolong menurunkan suhu badan anda. Kuning telur ayam masih segar dicampur dengan satu gelas air tebu. Campuran ini segera diminum. Selan beberapa saat, pasti suhu badan akan berangsur turun dan kembali seperti biasa. perlu diperhatikan bahwa yang digunakan adalah air dari tebu yang kulitnya berwarna hitam.
  3. Meringankan Sesak Napas
    Sebagai obat meringankan sesak napas, telur ayam sangat baik. Siapkan kuning telur ayam segar, satu genggam parutan kunyit dan temulawak yang sudah diberi air dan diperas serta madu 1 sendok makan. Kuning telur, air kunyit, temulawak, dan madu dicampur dan diaduk sampai rata betul lalu diminum dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari. Jika tidak ada madu, madu dapat diganti dengan gula batu atau gula pasir untuk menjaga jangan sampai terasa terlalu pahit.
  4. Mengobati Luka bakar
    Luka bakar sering meninggalkan cacat pada kulit tubuh. Telur ayam dapat digunakan agar luka bakar tidak meninggalkan bekas. Ambilah putih telur. Putih telur dioleskan selekas mungkin pada bagian kulit yang terbakar. Pengolesan dilakukan terus sampai terasa pedih dan panas hilang. Setelah itu, berilah obat untuk luka bakar misalnya minyak biawak atau salep untuk luka bakar.
  5. Melancarkan Buang Air Seni/kencing
    kelapa muda dikupas bagian atasnya. Buatlah lubang kecil masukan telur ayam ke dalam kelapa muda. Aduklah sampai rata. Air ramuan ini diminum langsung dari kelapa dan jangan dituang ke gelas. Minumlah sampai habis. Ramuan ini akan memperlancar keluarnya air seni. Rasa sakit berangsur-angsur akan hilang. Ulangi minum berkali-kali sampai sembuh. ramuan ini bukan hanya untuk mengatasi keracunan jengkol, tetapi juga untuk semua orang yang mengalami susah kencing dan kalau kencing disertai rasa sakit.
  6. Menyembuhkan Encok
    orang tua sering mengalami sakit pinggang, sakit pada tulang, dan persendian. Badan sering terasa sakit. Gejala ini biasanya disebut encok. Encok dapat disembuhkan dengan ramuan campuran telur ayam kampung.
    Dua potong jahe diparut dan diperas sarinya. Kuning telur ayam kampung dicampur dengan sari jahe dan madu. Aduklah sampai tercampur menjadi satu. Ramuan ini diminum dua hari sekali.

2 Responses to " Manfaat Telur Untuk Kesehatan "

  1. saya biasa mencampur telur dengan teh panas mas, ga tau apa manfaatnya, cuma sudah kebiasaan aja, taunya dari teman, orang padang.

    ReplyDelete
  2. waduh, kalau perubahan di tubuh sih kurang tau ya mas, mungkin rasanya ya kenyang aja, hehe..
    nanti deh saya tanya-tanya manfaatnya.
    terima kasih kunjungannya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis