Latest Updates

Menghindari Konflik dalam Rumah Tangga

Berikut adalah beberapa Tips untuk menghindari Konflik dalam  rumah tangga seseorang:
  1. Dalam memlilih jodoh, tolak ukur yg paling penting untuk mweujudkan keharmonisan dan ketenangan rumah tangga adalah adanya kesamaan prinsip, nilai pemikiran, orientasi dan keinginan.
  2. Saling mempercayai antara dua belah pihak merupakah fondasi hubungan suami istri agar kehidupan berjalan dengan tenang dan harmonis.
  3. Kedua belah pihak tidak boleh terlalu cemburu dan jangan membiarkan perasaan dikendalikan oleh prasangka.
  4. Cemburu yg berlebihan akan menyebabkan putusnya kasih sayang dan membuat keruh kejernihan hidup dalam rumah tangga.
  5. Suami istri harus menghiasi diri dengan sifat lapang dada jika terjadi kecemburuan diantara mereka dan harus saling memaafkan.
  6. Demi terpeliharanya kesucian dan harga diri istri, seorang suami tidak boleh meninggalkan isterinya dalam jangka waktu yg sangat lama, sebab hal itu akan mendatangkan kesulitan yang luar biasa bagi istri.
  7. Perasaan suami bahwa keinginan dirinya tidak direspon oleh istri haruslah dikontrol, karena hal itu dianggap menjadi penyebab kehancuran dan keretakan keluarga dan mendatangkan murka Allah.
  8. Seorang istri tidak boleh berpuasa sunat kecuali dengan izin suaminya, sebab ibadah sunat merupakan ibadah yg manfaatnya terbatas untuk diri sendiri, sedangkan hubungan suami istri (jima') merupakan ibadah yg lebih utama (ibadah muta'adiyyah) karena manfaatnya dirasakan oleh pihak lain, suami.
  9. Seorang suami tidak boleh lupa atau pura-pura tidak tahu.
  10. Istri sebaiknya membantu suami ketika suami sedang dalam keadaan miskin dan memberinya sedekah jika ia kaya raya atau berkecukupan.
  11. Jauhilah sikap kikir (bakhil)
  12. Seorang suami tidak boleh mementingkan dirinya sendiri dalam hal sandang-pangan.
  13. Jika seorang suami tetap kikir pada istrinya, maka seorang istri berhak untuk mengambil, tanpa sepengetahuan suami, apa yang menjadi kebutuhan pokoknya dan anak-anaknya dengan cara yang pantas.
  14. Hati-hatilah untuk menyambut wanita lain dihadapan istri anda atau seorang istri menyambut laki-laki lain dihadapan suami.
  15. Suami istri harus tahu bahwa rumah tangga tidak dibangun hanya dengan cinta dan kasih sayang, tetapi juga dengan tanggungjawab dan rasa malu.

2 Responses to " Menghindari Konflik dalam Rumah Tangga "

  1. Mantap Boss?? inyong dadi pengin mbojo maning kowh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas, tak dukung rika mbojo maning, men aja kesepian!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis