Latest Updates

Contoh Lain Paragraf Eksposisi


Sebelum saya memberikan contoh mengenai paragraf Eksposisi, terlebih dahulu saya jelaskan apa itu  Paragraf Eksposisi? Paragraf Eksposisi adalah Paragraf yang memaparkan sesuatu dengan tujuan memberi informasi atau menambah wawasan. 

Berikut contoh paragraf Eksposisi:

Pemerintah akan memberi berupa bangunan atau rumah kepada korban tanah longsor. Besarnya bantuan disesuaikan dengan kondisi kerusakan rumah Warga yang rumahnya rusak ringan mendapatkan bantuan sekitar 10 juta rupiah. Warga yang rumahnya rusak sedang mendapat bantuan sekitar 20 juta rupiah. Warga yang rumahnya rusak berat mendapatkan bantuan sekitar 30 juta rupiah. Calon penerima bantuan tersebut ditentukan oleh aparat desa setempat dengan pengawalan dari pihak LSM.


Itulah contoh paragraf eksposisi, yang dapat saya contohkan. Dengan adanya contoh diatas semoga dapat menambah wawasan kamu dalam mempelajari mata Pelajaran Bahasa Indonesia. selamat belajar dan mencoba di rumah

1 Response to " Contoh Lain Paragraf Eksposisi "

  1. Nice share gan. :)

    Contoh eksposisi yang lainnya :)
    http://top-ilmu.blogspot.com/2011/11/contoh-paragraf-eksposisi.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis