Latest Updates

Sosok Jokowi (Joko Widodo) Sang Gubernur DKI Masa Kini



Ir.Joko Widodo atau yang biasa dikenal dengan sebutan Jokowi awalnya  adalah seorang Wali Kota Solo yang berhasil memenangkan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta yang berpasangan dengan Basuki Candra Purnama (Ahok) pada tahun 2012 tepatnya tanggal 15 Oktober 2012.

Nama Lengkap    : Joko Widodo
Tanggal Lahir      : 26 Juni 1961
Tempat Lahir      : Surakarta, Jawa Tengah
Agama               : ISLAM
Gelar Pendidikan : Insinyur 
Pendidikan Terakhir : Universitas Gadjah Mada, Fakultas Kehutanan (1985)

Jokowi diminta secara pribadi oleh Jusuf Kalla untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI tahun 2012. Karena merupakan kader PDI Perjuangan, maka Jusuf Kalla meminta dukungan dari Megawati Soekarnoputri, yang awalnya terlihat masih ragu. Sebagai wakil, Basuki T Purnama yang saat itu menjadi anggota DPR dicalonkan mendampingi Jokowi dengan pindah ke Gerindra karena Golkar telah sepakat mendukung Alex Noerdin sebagai Calon Gubernur.

Pemilu diadakan selama 2 kali putaran, Setelah pemungutan suara putaran kedua, hasil penghitungan cepat Lembaga Survei Indonesia memperlihatkan pasangan Jokowi - Ahok sebagai pemenang dengan 53,81%. Sementara rivalnya, Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli mendapat 46,19%. Hasil serupa juga diperoleh oleh Quick Count IndoBarometer 54.24% melawan 45.76%, dan lima stasiun TV. Perkiraan sementara oleh metode Quick Count diperkuat oleh Real Count PDI Perjuangan dengan hasil 54,02% melawan 45,98%, Cyrus Network sebesar 54,72% melawan 45,25%. Dan akhirnya pada 29 September 2012, KPUD DKI Jakarta menetapkan pasangan Jokowi - Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI yang baru untuk masa bakti 2012-2017 menggantikan Fauzi Bowo - Prijanto.
Jokowi sekarang menjadi seorang tokoh yang sangat fenomenal, kemanapun ia pergi selalu diikuti oleh para wartawan dari berbagai  media.
Gerakanya sangat cepat dalam menangani segala persoalan di Jakarta, dan sangat dekat hubungannya dengan masyarakat kalangan bawah. Orangnya juga sederhana, tidak heran kalau negara Malaysia juga sangat mengidolakan seorang tokoh atau figur seperti Jokowi. 
Jaya terus Pak Jokowi, bekerja dan berjuanglah untuk kepentingan rakyat. Lawanlah korupsi. Majukan DKI Jakarta agar lebih baik lagi. Kami mendukung Bapak!

0 Response to " Sosok Jokowi (Joko Widodo) Sang Gubernur DKI Masa Kini "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis