Latest Updates

Teleskop Terbesar Di Dunia



Dua teleskop identik yang dinamakan Keck I dan Keck II adalah dua teleskop pemantul terbesar di dunia. Masing-masing teleskop tersebut memiliki sepotong cermin yang garis tengahnya 10 m. Teleskop ini berada di pegunungan Mauna Kea, Hawaii. Telsekop di sebuah observatorium optik berdiri di bawah kubah besar yang berpenutup. Kubah dan penutup ini berfungsi untuk melindungi teleskop dari cuaca. Motor penggerak dan gigi-gigi ketelitian menjaga teleskop untuk terus meneropong ke arah titik yang diinginkan, mengimbangi pergeseran akibat rotasi bumi.
Observatoriumm-observatorium memanfaatkan dua jenis teleskop optik yang utama, yaitu teleskop pemantul dan teleskop pembias. 

Teleskop pemantul menggunakan sebuah cermin lengkung atau serangkaian cermin lengkung untuk memfokuskan cahaya, sedangkan teleskop pembias menggunakan sistem lensa-lensa.

2 Responses to " Teleskop Terbesar Di Dunia "

  1. Wow...gede banget. Thanks infonya, gan
    Mampir juga di blog ana eada film aneh nih :)

    ReplyDelete
  2. kunjungan malam sobat..
    thanks infonya...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis