Latest Updates

Penyakit Akibat Terlalu Lama Duduk



Jika anda melakukan kegiatan dengan terlalu lama duduk di depan komputer atau atau melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan mengangkat beban setiap hari ternyata bisa menyebabkan seseorang terkena scoliosis. Apa sih  scoliosis itu?
Scoliosis adalah kelainan yang menyebabkan lekukan abnormal pada tulang belakang tubuh  kita. Penderita scoliosis memiliki tulang punggung berbentuk “S” atau “C”  hal ini bisa mengenai siapa saja baik itu pria maupun wanita.



Adapun Penyebab Scoliosis adalah sebagai berikut :

Meski 75-85 persen penyebab scoliosis merupakan idiofatik atau kelainan yang tidak diketahui penyebabnya, namun sebanyak 15-25 persen kondisi scoliosis disebabkan oleh beberapa hal seperti:
    Hati-hati!-Duduk-Terlalu-Lama-Bisa-Bikin-Anda-Scoliosis2
  1. Faktor Genetik (Keturunan)
    Jika ada keluarga yang memiliki riwayat scoliosis, maka anak keturunannya lebih berisiko.
  2. Trauma pada waktu kecil
    Tingginya aktivitas di masa kanak-kanak hingga membuat anak tersebut terjatuh saat bermain hingga mengalami trauma, dapat menyebabkan scoliosis saat remaja. Pada beberapa remaja, scoliosis kerap diabaikan karena tidak ada gejala apa pun yang menyertainya. Namun, kondisi ini akan terlihat dari postur tubuh yang tidak proporsional seperti bengkok, miring, dan sebagainya.
    Kondisi scoliosis pada usia remaja patut diwaspadai dan ditangani sejak dini agar penambahan sudut scoliosis yang lebih besar dapat dihindari.
  3. Berada pada Satu Posisi Terlalu lama
    Pekerjaan kantor yang menuntut kita untuk duduk berjam-jam dalam posisi yang salah juga bisa menjadi pemicu scoliosis. Apalagi jika kondisi ini berlangsung dalam hitungan tahun yang mengakibatkan pertumbuhan tulang menjadi tidak normal.

    Panjang Kaki Kurang Simetris

    Saat panjang kaki tidak simetris, maka orang yang bersangkutan akan cenderung bertumpu menggunakan kaki yang lebih pendek saat mengangkat beban. Jika terjadi dalam waktu lama, maka bisa mempengaruhi bentuk tulang belakang dan terjadi scoliosis.

0 Response to " Penyakit Akibat Terlalu Lama Duduk "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis