Latest Updates

Atmosfir dan Beratnya

Bumi kita dikelilingi oleh selimut udara yang tebal. Selimut udara ini kita kenal dengan istilah atmosfir. Atmosfir bumi tersusun atas 20 macam gas yang berbeda. dua gas utama adalah oksigen dan nitrogen. Atmosfir juga mengandung partikel-partikel air dan debu. Udara adalah sejenis materi, dan layaknya semua materi, udara juga memiliki masa (berat). Berat adalah ukuran daya tarik gravitasi terhadap suatu materi. 
Jika skala yang ditunjukan oleh sebuah timbangan adalah 10 kg ketika sebuah batu diletakan di timbangan tersebut, maka berarti bahwa gravitasi menarik batu itu dengan gaya sebesar 10 Kg. Hal yang sama terjadi ketika gravitasi bumi menarik setiap partikel gas dan debu di atmosfir. 

Karena atmosfir bumi adalah hamparan udara yang sangat luas, maka tentu saja ia memiliki berat. Jika atmosfir itu bisa dimampatkan dan disatukan menjadi sebuah skala, maka berat atmosfir kira-kira 5.700.000.000.000.000 (5.700 trilyun) ton! Atmosfir bumi adalah salah satu dari faktor-faktor yang memungkinkan adanya kehidupan di planet Bumi. Kita menghirup udara untuk bernafas. Selain itu, udara melindungi kita dari sinar matahari tertentu, melindungi bumi dari panas dan dingin yang ekstrim, dan masih banyak lagi peran udara yang lainnya.

0 Response to " Atmosfir dan Beratnya "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis