Latest Updates

Memerankan Naskah Drama

Memerankan naskah drama adalah membaca naskah secara lisan dengan memoerhatikan tinggi rendahnya suara, penekanan, tempo pembicaraan, dan intonasi. Pelisanan naskah drama disebut baik apabila memenuhi riteria sebagai berikut:
  1. Cerita menggambarkan informasi secara jelas. Informasi dapat diterima denga jelas apabila pelisanan dilakukan dengan suara yang nyaring, pelafalan dilakukan secara tepat, dan dibaca dengan tempo yang tidak terlalu cepat.
  2. Cerita hidup dan menarik. Melisankan naskah drama tidak ubahnya dengan melakukan pembicaraan dalam komunikasi sehari-hari. Namun perlu dipahami bahwa dalam komunikasi sehari-hari kita sering menjumpai seseorang yang apabila berbicara tidak jelas, terlalu pelan, atau nada bicara datar. Agar pelisanan drama dapat hidup dan menarik, hindari hal yang demikian.
  3. Cerita dapat menampilkan gambaran ciri perilaku, peristiwa, dan rangkaian cerita secara cepat. Melisankan naskah drama berarti menampilkan pelaku, peristiwa, dan rangkaian cerita yang semula dikemukakan secara tertulis menjadi paparan lisan. Karena itu, seharusnya pembacaan secara lisan justru tampak lebih hidup dan lebih mudah dipahami.

4 Responses to " Memerankan Naskah Drama "

  1. tinggi rendah suara yang paling sulit diprakterkkan mas, nice nih infonya ,oke deh trims

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis