Latest Updates

Tujuan Mempelajarai Aqidah Islam


Sebelum kita tahu tentang apa tujuan kita  mempelajari Aqidah Islam, apa sih pengertian Aqidah Islam Itu?
Aqidah Islam menurut bahasa adalah ikatan atau sambungan. Menurut istilah aqidah Islam adalah beberapa urusan yang harus dibenarkan oleh hati yang mendatangkan ketrentaman jiwa, menjadi keyakinan, dan tidak tercampur sedikitpun dengan keraguan. Sebagai muslim juga kita hars tahu tentang dasar-dasar aqidah Islam. 
Dibawah ni adalah tujuan mempelajari aqidah Islam:
  1. Mememeliara Manusia dari Kemsusyrikan
    Untuk mencegah manusia dari kemusyrikan perlu adanya tuntunan yang jelas tentang kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kemungkinan mausia terperosok ke dalam kemusyrikan selalu terbuka, baik syirik jaly (terang terangan) berupa perbuatan maupun syirik khafy (tersembunyi) di dalam hati. Dengan mempelajari aqidah Islam manusia akan terpelihara dari perbuatan syirik.
  2. Untuk mengetahui petunjuk hidup yang benar dan dapat membedakan mana yag benar dan mana yang salah sehingga hidupnya diridhoi oleh Allah. Sebagaimana firman Allah yang artinya:
    "Bulan ramadhan adalh (bulan) yang didalamnya diturunkan Al Qur'an, sebagai petunjuk bagi mausia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang bathil)"
  3. Untuk menghindarkan diri dari pengaruh kehidupan yang sesat atau dari petunjuk hidup yang benar. Sebagaimana firman Allah yang artinya:
    "Dan sungguh, inilah jalan Ku yang lurus. Maka ikutilah jangan kamu ikuti jalan-jalan (yang lain) yang akan mencerai beraikan kamu dari jalan Nya. Demikianlah dia memerintahkan kepadamu agar kamu bertaqwa." (QS.Al-Anam 6:153).
    Yang dimaksud jalan Ku yang lurus pada ayat diatas adalah Islam (aqidah islam). Kita diwajibkan untuk mengikuti jalan yang lurus (aqidah islam) karena islam merupakan satu-satunya jalan hidup yang benar di sisi Allah

1 Response to " Tujuan Mempelajarai Aqidah Islam "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis