Latest Updates

Inilah Pengertian Globalisasi

Pengertian Globalisasi - Pada saat mendengar istipikiran kita adalah "kebebasan". Kita juga sering menafsirkan bahwa globlaisasi adalah gaya hidup seperti bangsa barat. Lalu apakah yang dimaksud dengan globalisasi? Globalisai berasal dua kata, yaitu kata dasar global dan akhhiran -isasi. Kata dasar global berarti "menyeluruh" atau "meliputi seluruh bagian" atau "seluruhnya" . Sementara itu, akhiran kata -isasi berarti "proses menjadi" atau "proses terbentuknya sesuatu". Globalisasi, artinya "proses menjadi" atau "proses terbentuknya sesuatu". Globalisasi artinya "proses menjadi menyeluruh". Globalisasi juga berarti proses dimana bagian-bagian kecil menjadi menyeluruh atau menjadi dikenal oleh bagian-bagian lainnya.
Globalisasi merupakan suatu proses dimana batas-batas antar negara memudar dan kemudian hilang, sehingga terwujudkan suatu kehidupan baru tanpa adanya batas-batas geografis, ekonomi, dan budaya masyarakat. Sedangan yang dimaksud dengan era globalisasi adalah suatu masa yang didalamnya sedang berlangsung suatu proses yang menempatkan masyarakat dunia bisa menjangkau satu sama lain atau saling terhubungkan dalam semua aspek kehidupan, baik dalam budaya, ekonoomi, politik, maupun teknologi.
Terjadinya globalisasi didorong oleh berbagai faktor berikut ini:
  1. Kebutuhan manusia yang terus berkembang menuntut alat pemuas kebutuhan dari negara lain.
  2. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga mempermudah hubungan antar bangsa.
  3. Perkembangan teknologi transportasi sehingga mempermudah perpindahan orang maupun barang dari satu negara ke negara lain.
  4. Perkembangan kegiatan ekonomi internasional yang mendorong perkembangan perdagangan dan sistem pembayaran internasional.
  5. Perkembangan organisasi Internasional, seperti PBB yang makin dibutuhkan oleh setiap negara.

1 Response to " Inilah Pengertian Globalisasi "

  1. Jaman globalisasi memang sudah berubah ya pak, serba modern. Kita juga harus bisa bersaing nih!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis