Latest Updates

Pengertian Hipalse dan Hiperbol

Hipalse adalah gaya bahasa yang menggunakan kata-kata untuk  menerangkan kata sebelumnya, padahal kata tersebut hanya dapat digunakan untuk menerangkan kata lain. Contoh:
Dia terbaring di pembaringannya di malam yang gelisah. Disini kata gelisah sebenarnya tidak daat dipakai untuk menerangkan kata malam, melainkan untuk orang.

Pengertian Hiperbol
Hiperbol adalah majas yang di dalam ungkapannya melebih lebihkan apa yang sebenarnya dimaksudkan. Hiperbol adalah gaya bahasa yang melukiskan sesuatu benda atau peristiwa yang dibesar-besarkan atau secara berlebih-lebihan untuk mendapatkan efek tertentu terhadap pembaca. Kebalikan dari majas litotes. Contoh Kalimat Majas Hiperbol : (a).Banjir darah telah terjadi di daerah itu. (b).Larinya secepat kilat. (c). Hancur hatiku mendengar ratap tangis musibah kebakaran itu. 

Hiperbola
Dari kata Yunani, Hyperballein yang berarti melemparkan ke atas. Ungkapan yang melebih-lebihkan suatu sifat, misalnya "berwatak baja", "lari secepat rusa", "suaranya bergelegar" dan sebagainya.

4 Responses to " Pengertian Hipalse dan Hiperbol "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis