Latest Updates

Contoh Kultum : Muslim Sejati dan Hijrah Yang Sebenarnya

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahirobil 'alamin, wabihi nastan'inu 'ala umuridunya waddin wassolatu wassalamu'ala sayyidina mursalin, wa'ala alihi wa ashabihi ajma'in, amma ba'du.
Yang saya hormati...................., beserta............... Hadirin sekalian yang berbahagia.
Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama memajatkan rasa puji syukur kehadirat Allah SWT. atas limpahan dan rahmat-Nya, sehingga kita ditakdirkan bisa bertemu dalam acara kuliah tujuh menit tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, karena dengan ajarannya kita bisa membedakan mana yang hak dan mana yang bathil.
Hadirin sekalian yang kami hormati.
Sebagai orang Islam haruslah berupaya dengan sesungguhnya untuk menjadi muslim yang sempurna, karena dengan muslim yang baik, maka hablun minallah wahablun minannasi benar-benar bisa terjalin dengan sebenarnya, yakni sesuai dengan syariat Islam. Dengan upaya yang sangat baik itu, maka kita akan meraih menjadi orang yang sempurna Islamnya.
Seseorang disebut Islamnya sempurna, apabila dalam hidup ini senantiasa menyelamatkan orang Islam Lainnya, baik dari gangguan lidahnya, maupun tangannya. Untuk itu dalam pergaulan sehari-hari kita harus mampu untuk menjaga lisan jangan sampai berkata-kata yang bisa menyakitkan hati orang lain. Dan juga jangan sampai tangan kita menyakiti orang lain.
Saudaraku sekalian yang berbahagia.
Disebut juga orang yang sempurna Islamnya, bila dalam kehidupan ini senantiasa meninggalkan pekerjaan jahat, dan beralih kepada kebajikan, dan inilah dinamakan hijrah yang sebenarnya. Dalam hal ini Nabi saw bersabda, yang artinya:
"Orang yang sempurna Islamnya, ialah orang yang menyelamatkan orang Islam lainnya dari gangguan lidahnya dan tangannya, dan orang yang berhijrah sebenarnya itu ialah orang yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah swt."
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Kiranya cukup sampai disini, mudah-mudahan membawa manfaat kepada kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to " Contoh Kultum : Muslim Sejati dan Hijrah Yang Sebenarnya "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis